Wall’s Apresiasi Semangat Juara Eko Yuli Irawan melalui Donasi “Goldspirit Atlet Masa Depan Indonesia”

0
357
Pressrelease

JAKARTA, presidentpost.id – Bertempat di Rumah Indonesia, Wall’s, brand es krim produksi PT Unilever Indonesia Tbk. hari ini menyerahkan apresiasi terhadap semangat juara Eko Yuli Irawan, atlet angkat besi kebanggaan Indonesia sekaligus Duta Tim Indonesia dan brand ambassador Wall’s yang telah berhasil meraih medali emas dan mengharumkan nama Indonesia di Pesta Olahraga Terbesar Asia 2018. Apresiasi ini hadir dalam bentuk donasi sebesar Rp170 juta yang diberikan atas nama Eko Yuli, yang ditujukan untuk mengembangkan kemampuan dan antusiasme bibit-bibit atlet untuk meraih pencapaian terbaik; sebuah semangat yang Wall’s sebut sebagai #GoldSpirit. Hal ini menjadi penting karena merekalah yang akan melanjutkan tongkat estafet perjuangan Indonesia dalam meraih lebih banyak prestasi di masa mendatang.

Amalia Sarah Santi selaku Head of Marketing Refreshment PT Unilever Indonesia Tbk. menjelaskan, ”Eko adalah sosok inspirasional yang patut kita banggakan. Di setiap kejuaraan yang ia ikuti, Eko selalu berhasil membuktikan bahwa ia memiliki semangat juang yang tinggi untuk berprestasi. ’Semangat Juara’ seperti inilah yang secara konsisten Wall’s dukung sebagai official partner dari Tim Indonesia. Bukan hanya membuktikan dirinya sebagai seorang juara, Eko juga telah berhasil membangkitkan ‘Semangat Juara’ dari dalam diri kita semua sebagai pendukung perjuangan para atlet nasional.”

Sebagai apresiasi, Wall’s menyerahkan dana sebesar Rp170 juta berbentuk donasi yang diberikan atas nama Eko, yang akan disalurkan melalui situs crowdfunding terpercaya Kitabisa.com. Jumlah donasi ini terinspirasi dari beban seberat 170 kg yang berhasil Eko tuntaskan di angkatan clean and jerk dalam pertandingan tanggal 21 Agustus 2018 lalu; sebuah momen penting yang menjadikannya berhak mengalungi medali emas. Medali ini juga menorehkan rekor baru bagi Indonesia, di mana untuk pertamakalinya negara kita mendapatkan medali emas untuk cabang olahraga angkat besi di Pesta Olahraga Terbesar Asia 2018 ini.

Donasi yang diberikan atas nama Eko ini menjadi sebuah inspirasi dan ajakan bagi sebanyak mungkin masyarakat Indonesia untuk bersama-sama lebih peduli dengan masa depan industri olahraga di Indonesia, khususnya dalam membantu menyediakan fasilitas olahraga yang memadai demi melahirkan lebih banyak lagi calon atlet berprestasi dari berbagai penjuru negeri. Bersama dengan Kitabisa.com dan Tim Indonesia, Wall’s dan Eko akan membantu para calon juara masa depan di bawah naungan organisasi SOS Children’s Villages Indonesia.

”Saat ini, lebih dari 2.000 anak muda berusia 15-24 tahun tumbuh di SOS Children’s Villages yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Banyak di antara mereka adalah atlet-atlet muda berbakat yang memiliki keterbatasan akses dalam mengembangkan potensi. Mereka memiliki kemampuan untuk ikut mengharumkan nama bangsa, jika sekarang kita semua tergerak untuk membantu mereka. Gerakan sosial untuk melahirkan lebih banyak juara masa depan ini akan kami mulai bulan September mendatang, dan kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung misi kami,” terang Sarah.

Selain itu, Wall’s juga memberikan bentuk apresiasi lain berupa persediaan es krim Wall’s selama satu tahun untuk Eko dan keluarga, yang akan diberikan secara rutin melalui Wall’s Happy Delivery. Hal ini merupakan cara Wall’s untuk berbagi kebahagiaan bersama keluarga Eko yang selama ini selalu mendorongnya untuk terus memiliki ’Semangat Juara’.

”Kami harap, apresiasi Wall’s untuk Eko Yuli Irawan akan membangkitkan semangat dari kita semua untuk bersama-sama mendukung sepak terjang para juara masa depan melalui akses dan pembinaan olahraga yang memadai – karena Anda, saya dan mereka adalah Tim Indonesia,” tutup Sarah.

Tentang PT Unilever Indonesia Tbk

PT Unilever Indonesia Tbk telah beroperasi sejak tahun 1933 dan telah menjadi perusahaan fast moving consumer goods terdepan di pasar Indonesia. Unilever Indonesia memiliki 42 brand yang terbagi dalam 2 segmen usaha; Home & Personal Care dan Food & Refreshment. Unilever Indonesia telah ‘go public’ pada tahun 1982 dan saham-sahamnya tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia.
Unilever berkomitmen tinggi untuk tetap melaju dan maju bersama Indonesia. Per 30 Juni 2018, penjualan bersih Unilever Indonesia mencapai Rp21,2 triliun dimana penjualan HPC dan FNR masing-masing sebesar Rp14,1 triliun dan Rp7,1 triliun. Di periode yang sama, Unilever mencatatkan laba bersih sebesar Rp3,5 triliun.

Unilever memiliki sembilan pabrik yang berada di Cikarang dan Rungkut. Pada tahun 2016, seluruh pabriknya telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).
Secara global, pada tahun 2010 Unilever meluncurkan Unilever Sustainable Living Plan, strategi untuk terus mengembangkan bisnisnya seraya mengurangi setengah dampak lingkungan yang ditimbulkan dan meningkatkan dampak sosial bagi masyarakat. USLP memiliki tiga tujuan utama:
1. Meningkatkan kesehatan 1 milyar orang pada 2020;
2. Mengurangi setengah dari dampak lingkungan yang dihasilkan dari operasi bisnisnya pada 2030
3. Meningkatkan penghidupan jutaan orang pada 2020

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai capaian USLP silahkan kunjungi : https://www.unilever.co.id/sustainable-living/ dan untuk informasi lainnya tentang Unilever Indonesia dan brand, silahkan kunjungi www.unilever.co.id dan aset sosial media kami, Twitter dan Instagram @UnileverIDN, Facebook Unilever ID dan Youtube Unilever Indonesia.

Tentang Tim Indonesia

Bagi Bangsa Indonesia, olah raga bukan hanya sekedar sebagai hiburan, tontonan sebagai pengisi waktu luang saja. Tetapi bagi bangsa ini, olah raga adalah ajang menunjukkan eksistensi, pengangkat nama negara, dan alat pemersatu bangsa. Tim Indonesia dibentuk untuk mendukung setiap perjuangan para atlet Indonesia serta mempromosikan para atlet supaya bisa dikenal oleh masyarakat Indonesia. Tim Indonesia diharap bisa memaksimalkan dukungan dari kalangan para pengusaha, serta masyarakat luas supaya dapat memberi dukungan secara maksimal, kepada atlet yang akan berjuang demi Merah Putih.
Tim Indonesia merupakan atlet-atlet terbaik yang ada di negara berpenduduk lebih dari 260 juta orang ini. Kontingen kita saat ini, berisi individu yang bersemangat dan menjanjikan, untuk membangun era olah raga Indonesia yang lebih menggairahkan, tiga tahun ke depan. Kami tidak hanya akan berkompetisi, kami akan menjadi tuan rumah Asian Games di tahun 2018, dan kami pun mempersiapkan diri untuk Olimpiade 2020 di Jepang.
Kami sedang membuat sejarah, bergabunglah dengan kami, melangkah maju untuk mewujudkan masa depan.

Sumber: Pressrelease

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here