Disnaker Surabaya Bersinergi Dengan Banyak Perusahaan Gelar Bursa Kerja

0
275
Foto: surabaya.go.id

SURABAYA, presidentpost.id – Bagi warga Surabaya dan sekitarnya yang tengah mencari dan mengincar pekerjaan, Dinas Tenaga Kerja Kota Surabaya bersinergi dengan berbagai perusahaan di Surabaya kembali menggelar Bursa Kerja Terbuka yang merupakan agenda rutin yang digelar oleh Pemkot Surabaya.

Bursa Kerja Terbuka ini digelar selama dua hari yakni 28-29 Agustus 2018 di Gedung Wanita Candra Kencana di Kalibokor Surabaya. Acara Bursa Kerja Terbuka ini dibuka dan diresmikan langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Surabaya, Dwi Purnomo.

Dalam sambutannya, Dwi Purnomo mengatakan, tujuan digelarnya Bursa Kerja Terbuka ini untuk mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. Harapannya, angka pengangguran di Surabaya akan semakin berkurang. Pihak perusahaan juga bisa mendapatkan tenaga kerja dengan kualifikasi yang diharapkan.

“Ada 1046 lowongan yang dibutuhkan oleh perusahaan di Bursa Kerja Terbuka kali ini. Rinciannya, 607 lowongan untuk laki-laki dan 439 lowongan untuk perempuan” ujar Dwi Purnomo.

Menurut Dwi, ada 40 perusahaan di Surabaya yang ikut berpartisipasi dalam Bursa Tenaga Kerja kali ini, mulai dari sektor industri perdagangan, sektor jasa, hingga tenaga kesehatan.

Di Bursa Kerja Terbuka ini, para pencari kerja juga bisa membuat kartu pencari kerja (AK-1) langsung di lokasi acara. Cukup dengan membawa fotocopy ijazah, fotocopy KTP, dan pas foto berwarna 3×4, para pencari kerja bisa mendapat kartu AK-1 ini. (SURABAYA/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here