Festival Nanas Madu Ramai Dengan Ribuan Warga Kecamatan Belik

0
482
foto: jatengprov.go.id

PEMALANG, presidentpost.id – Ribuan warga kecamatan Belik dan sekitarnya, tumpah ruah membanjiri kegiatan Festival Nanas Madu, yang digelar dalam rangka memperingati HUT Ke 73 Kemerdekaan RI tahun 2018, di lapangan Jambe Kembar, Desa Belik, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Senin, (27/8).

Mereka rela berdesakan, hanya ingin melihat dari dekat, kegiatan yang di gelar setahun sekali ini. Mereka juga ikut berebut gunungan raksasa, berbentuk buah nanas, yang juga ditempeli 2500 buah nanas madu, hasil unggulan daerah setempat.

Salah satu pengunjung TB (35), mengaku senang, walaupun rela harus menunggu sejak pagi, untuk melihat acara pembukaan, dan akan ikut rebutan gunungan buah nanas madu.

“Saya senang bisa hadir disini, nanti saya akan ikut rebutan gunungan buah nanas”, ujarnya.
Pembukaan ajang promosi buah nanas madu ini, dilakukan Ketua TP. PKK Kabupaten Pemalang, Irna Junaedi.

Camat Belik Fauzan, dalam kesempatan tersebut menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan untuk mempromosikan potensi unggulan kecamatan Belik, serta untuk mempererat para petani, pengusaha dan pemerintah, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani.

Kegiatan yang dibarengkan dengan pembentangan bendera merah putih raksasa, yang berukuran 30x45m di atas bukit Jimat, yang berlokasi tidak jauh dari kegiatan Festival Nanas Madu.

Tidak hanya itu, artis ibukota seperti Yadi Sembako dan Reza Herlambang, juga turut menghibur ribuan pengunjung tersebut. (JATENGPROV/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here