Sosialisasi Anti Korupsi Berbasis Keluarga Dipenuhi Anggota Organisasi Wanita Se-Surabaya

0
204
foto: surabaya.go.id

SURABAYA, presidentpsot.id – Graha Sawunggaling pada Senin pagi (27/8) dipenuhi oleh ratusan anggota dari Organisasi Wanita se-Surabaya. Kedatangan mereka bertujuan untuk mengikuti Sosialisasi Pembangunan Budaya Anti Korupsi Berbasis Keluarga yang diusung oleh KPK RI bekerjasama dengan Pemerintah (Pemkot) Surabaya yang bertajuk “Saya Perempuan Anti Korupsi”.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini sebagai perempuan nomor 1 di Surabaya hadir untuk memberikan sosialisasi tentang pentingnya peran seorang ibu dalam memberantas korupsi, yang nampaknya kini sudah jadi “momok” bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Sangat berat memang kondisinya kalau kita tidak belajar memberantas sejak awal. Mulai dari diri kita sendiri. Misalnya saja lomba mewarnai anak. Yang mewarnai justru ibunya. Mungkin itu sepele. Tapi itu sama saja mengajarkan anak kita berbuat tidak jujur.” tutur Walikota diawal sambutannya.

Walikota Risma menuturkan, korupsi bisa dimulai melalui hal kecil seperti salah satunya mengajarkan anak untuk berbuat tidak jujur. Sedari dini anak harus dilatih untuk berani berkata dan bertindak jujur, dan disinilah peran ibu sangat dibutuhkan.

“Anak-anak kita adalah fokus utama kita. Anak-anak kita harus sukses dan berhasil. Jangan ajari anak-anak untuk mencontek dan berbuat curang, karena itu juga ternasuk korupsi.” pungkas Walikota peraih banyak penghargaan ini.

Dalam kesempatan itu pula Walikota menyampaikan bahwa Ibu adalah peran sentral, Ibu adalah  tiang dari keluarga. “Panjenengan semua yang harus mengajarkan langsung kepada anak-anak. Ibu sangat sangat berperan penting. Karena ibu adalah sekolah pertama bagi anak-anak,” ucap Walikota.

Selain itu, Walikota Risma menambahkan pandai bersyukur juga menjadi kunci untuk memberantas korupsi. Walikota perempuan pertama Surabaya ini kembali mengajak dan menekankan untuk bersama-sama mengajarkan anak-anak agar selalu berusaha dalam menggapai kesuksesan dengan kejujuran. (SURABAYA/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here