Kementerian Pertanian Beri Bantuan Alsintan Kepada Petani Kabupaten Kebumen

0
82
Foto: jatengprov.go.id

KEBUMEN, presidentpost.id – Kementerian Pertanian kembali memberi bantuan alat mesin pertanian (alsintan) kepada petani Kabupaten Kebumen. Bantuan yang diserahkan di Desa Merden, Kecamatan Padureso, Selasa (28/8), berupa 3 traktor roda 4, 10 traktor roda 2, 50 handsprayer, dan 5 rice transplanter atau mesin tanam padi. Bantuan alsintan diserahkan bersama serah terima bantuan sumur bor air bersih dari Badan Geologi Kementerian ESDM.

Hadir dalam acara tersebut anggota Komisi XI DPR RI Muhammad Romahurmuziy, anggota IV BPK RI Prof Dr Rizal Djalil, Kepala Badan Geologi Ir Rudy Suhendar MSc, Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian Dr Ir Sumarjo Gatot Irianto, serta Direktur Alsintan Kementerian Pertanian Bustanul Arifin Caya.

Plt Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz yang diwakili Pj Sekda Mahmud Fauzi, meminta penerima bantuan merawat dan memanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan produktivitas pangan di Kabupaten Kebumen.

“Kebumen dengan tanaman pangan dan hortikultura yang melimpah, membuat Kebumen menjadi penyangga pangan Jawa Tengah dan nasional. Bantuan alsintan ini lebih memantapkan kami untuk mempertahankan surplus padi dan meningkatkan produk pertanian lainnya,” kata Mahmud Fauzi. (JATENGPROV/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here