Pemerintah Kecamatan Ciledug Gelar Kampung Merdeka dan Kampung Anak

0
421
foto: tangerangkota.go.id

TANGERANG, presidentpost.id – Pemerintah kecamatan Ciledug menggelar kampung merdeka dan kampung anak yang dipusatkan Dilingkungan Jl. KH. M Yusuf kelurahan Paninggilan Kecamatan Ciledug, Selasa (28/8) Kemarin.

A. Budi Wahyudi, Camat Ciledug mengaku kegiatan tersebut adalah bagian dari rangkaian kegiatan puncak dari berbagai kegiatan yang telah digelar diwilayah kecamatan Ciledug pada peringatan HUT RI ke 73 lalu.

“Dimana kita sebelumnya telah melaksanakan berbagai kegiatan perlombaan yang diantaranya lomba kebersihan, Lomba Upacara HUT RI tingkat RW, dan ada juga lomba mewarnai anak,”Kata Camat kepada wartawan.

Menurutnya, Kegiatan kampung merdeka diwilayah kecamatan Ciledug tersebut, selain melaksanakan lomba – lomba yang sifatnya tradisional yang biasa dilaksanakan dimasyarakat, pihaknya juga menggelar lomba lomba yang yang bersifat memberikan edukasi terkait pentingnya menjaga lingkungan dan penerapan hidup bersih dan sehat.

“Baik ditingkat RT, RW sampai kelurahan melaksanakan, dengan harapan dapat merubah kultur masyarakat yang tadinya kurang peduli menjadi sangat peduli sebagai contoh kita menggelar lomba kebersihan, diharapkan masyarakat akan terbiasa mengutamakan kebersihan Dilingkungannya,”katanya.

Menurutnya dengan lomba kebersihan yang tengah digelar tersebut, kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan menata lingkungan dapat lebih ditingkatkan.

“Dan progran menjaga kebersihan dan penataan lingkungan bisa ditularkan ke RT atau RW lain,”ucapnya.

Selain lomba kebersihan, untuk menjaga dan meningkatkan kecintaan kepada tanah air, pihaknya juga menggelar upacara pengibaran bendera yang diikuti tiap RT dan RW.

“Rasa kebanggaan akan tanah air Indonesia di masyarakat nampaknya sudah mulai memudar, anak anak sekarang kalau tidak didik sejak dini dikhawatirkan akan berdampak negatif untuk itu kami melibatkan seluruh komponen masyarakat untuk membantu kami dalam menggelar lomba pengibaran bendera di tiap RT dan RW untuk meningkatkan kecintaan kepada tanah air,” paparnya.

Camat menuturkan, kegiatan kampung anak yang juga digelar bersamaan dengan kegiatan kampung merdeka adalah sebagai bentuk rasa syukur atas diraihnya penghargaan yang diterima pemerintah kota tangerang sebagai kota yang ramah anak.

“Saya ingin ini dilakukan secara berkesinambungan, jadi kalau ditingkat kota sudah meraih tingkat nasional kita akan terus sosialisasikan dan kita berikan mereka kesempatan dan sarana untuk anak dapat bertumbuh kembang secara maksimal dengan diberikan ruang terbuka publik supaya kreativitas anak dapat terus meningkat,” tuturnya. (TANGERANGKOTA/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here