120 Guru Ikuti PPG di UMP Jawa Tengah

0
248
foto: jatengprov.go.id

PURWOKERTO, presidentpost.id – Sebanyak 120 guru mengikuti program pendidikan profesi (PPG) di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Jawa Tengah. Kegiatan orientasi akademik PPG tersebut dicanangkan Rektor UMP Dr Syamsuhadi Irsyad, di ruang sidang Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendikan (FKIP) UMP, Senin (27/8).

“Tantangan Guru di Era Millenial untuk menghasilkan guru yang profesional, UMP menjadi salah satu lembaga yang memiliki visi yang jelas Tentang Pendidikan Profesi Guru dengan dilandasi prinsip good university governance,” jelas rektor.

Menurutnya, Dewasa ini, generasi millennial menjadi topik yang cukup hangat dikalangan masyarakat, mulai dari segi pendidikan, teknologi maupun moral dan budaya.

“Millennial yang juga disebut dengan generasi Y adalah sekelompok orang yang lahir setelah Generasi X, yaitu orang yang lahir pada kisaran tahun 1980- 2000 an. Maka ini berarti millenial adalah generasi muda yang berumur 17- 37 pada tahun ini,” ungkapnya.

Ia mengatakan kehadiran generasi millenial yang lebih responsif terhadap teknologi informasi. “Untuk menjawab tantangan Guru di Era Millenial dan beberapa persolaan untuk menghasilkan guru yang profesional,” katanya.

Menurutnya UMP menjadi salah satu lembaga yang selama ini menyiapkan guru, memiliki visi yang jelas dan memiliki kapasitas yang menjamin keprofesionalan lulusannya.

“Guru harus memiliki komitmen profesionalisme dengan menjadikan profesi guru sebagai pekerjaan utama,” ungkapnya.

Sebelumnya Koordinator PPG Drs. Ahmad,M.Pd mengatakan PPG diikuti oleh 120 peserta.

“Mulai hari ini para peserta PPG tidak boleh meninggalkan materi sedikitpun selama PPG berlangsung. Karena pemerintah sudah mengeluarkan biaya begitu banyak untuk menciptakan guru yang profesional, maka kesempatan ini harus dilaksanakan secara maksimal,” katanya. (JATENGPROV/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here