Bupati Magelang Resmikan Gedung Serbaguna Desa Girirejo

0
166
foto: jatengprov.go.id

MAGELANG, presidentpost.id – Bupati Magelang Zaenal Arifin meresmikan Gedung Serbaguna Desa Girirejo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa (28/8).

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Magelang sangat mengapresiasi jajaran Pemerintah Desa Girirejo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang. Hal Ini juga merupakan Nawacita bapak Presiden untuk membangun dari kawasan pinggiran,” demikian disampaikan Zaenal dalam sambutannya.

Usai meresmikan gedung serbaguna, seluruh jajaran Forkopimda juga disuguhi arak-arakan karnaval budaya dari Desa Girirejo. Pada karnaval budaya tersebut, Desa Girirejo menyuguhkan 40 arak-arakan kesenian yang mengangkat tema ‘Pembangunan’. Melalui karnaval tersebut, diharapkan pembangunan di Desa Girirejo, baik di sektor pertanian dan pariwisata dapat lebih berkembang.

“Saya berharap semangat masyarakat di Desa Girirejo ini tetap dapat terjaga, sehingga pembangunan dapat lebih cepat dan masyarakatnya pun lebih sejahtera,” harap Zaenal.

Kepala Desa Girirejo, Slamet Riyadi mengaku sangat bersyukur dapat merampungkan pembangunan Gedung serbaguna pada tahun ini.

“Pembangunan Gedung olahraga dan kesenian ini menghabiskan dana sebesar 593 juta rupiah, dari dana desa tahun anggaran 2017, dengan pengelolaan sistem swakelola. Artinya kita bersama-sama dengan masyarakat bekerja untuk mewujudkan gedung ini,” kata Slamet di sela acara.

Selamet menambahkan, selama ini Desa Girirejo sudah dapat swasembada dan mandiri. Di samping maju pada sektor pertanian, Desa Girirejo juga memiliki desa wisata, dengan unggulannya Gunung Andong.

“Hingga saat ini jumlah kunjungan wisatawan yang hadir di Gunung Andong sendiri bisa mencapai 50.000 pengunjung setiap bulannya,” tutupnya. (JATENGPROV/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here