Masyarakat Banjarnegara Padati TRMS Ikuti Jalan Santai Seribu Topeng Harimau

0
118
foto: jatengprov.go.id

BANJARNEGARA, presidentpost.id – Sebanyak 1.200 lebih masyarakat Banjarnegara dari berbagai usia memadati Taman Rekreasi Margasatwa (TRMS) Serulingmas Banjarnegara, Minggu (26/8). Mereka antusias mengikuti Jalan Santai Seribu Topeng Harimau. Uniknya, seluruh peserta memakai topeng bergambar harimau yang disediakan panitia.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono sebelum melepas peserta dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas inovasi pengelola Serulingmas. Aksi jalan sehat dengan mengenakan topeng harimau adalah bentuk sosialisasi kepada masyarakat luas untuk cinta binatang.

“Saya sampaikan apresiasi atas ide-ide untuk menjadikan Serulingmas tidak hanya lokasi wisata namun juga sebagai wahana edukasi dan konservasi satwa yang interaktif,” kata Bupati Budhi.

Ia mengajak peserta yang didominasi siswa sekolah, remaja dan generasi milenial untuk mencintai satwa di sekitar kita. “Acara ini baik sekali sebagai kampanye cinta binatang. Saya berharap dengan kegiatan yang lebih bervariasi seperti ini, kedepan Serulingmas menjadi obyek wisata Primadona di Jawa Tengah.”

Direktur TRMS Serulingmas Interactive Zoo Banjarnegara, Lulut Yekti, kepada media mengatakan, managemen baru yang dipimpinnya ingin mengoptimalkan potensi Serulingmas bukan hanya sebagai tempat rekreasi tapi sebagai wisata edukasi dengan penambahan wahana permainan baru, oemah terwelu, panahan dan zona santai keluarga.

Diusianya yang ke 21 tahun tanggal 21 Agustus, Serulingmas menggelar berbagi kegiatan diantaranya : fashion show bersama hewan peliharaan, festival musik akustik, dan Jalan Santai bertopeng harimau, dengan hadiah doorprice Rp. 10 juta.

Taman Rekreasi Margasatwa (TRMS) Serulingmas Banjarnegara, sejak Januari 2018 telah berganti managemen pengelolaan, dari yang semula berbentuk Unit Pelaksana Teknis (UPT) menjadi Perusahaan Umum Daerah dan memiliki slogan “Serulingmas Banjarnegara Interactive Zoo.” (JATENGPROV/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here