Pemkab Cilacap Gelar Lomba Panjat Pinang

0
94
foto: jatengprov.go.id

CILACAP, presidentpost.id – Lomba Panjat Pinang yang digelar Pemkab Cilacap dalam rangka memeriahkan HUT ke – 73 Republik Indonesia berlangsung meriah. Acara yang diselenggarakan di Lapangan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap, Jumat (24/8/2018) ini dibuka Wakil Bupati Syamsul Aulia Rachman.

Di lapangan tersebut, Panitia HUT ke – 73 RI Kabupaten Cilacap telah menyiapkan 10 batang pinang dengan tinggi sekitar 10 meter, lengkap dengan beragam hadiah di puncaknya. Sedangkan 10 tim yang berlaga, harus adu cepat mencapai puncak untuk menjadi juara. Setiap tim terdiri dari tujuh orang, dan tidak diperbolehkan adanya pergantian peserta.

Saat membuka lomba, Wakil Bupati Syamsul Aulia Rachman mengatakan, ada filosofi yang terkandung dalam Lomba Panjat Pinang. Yakni perjuangan untuk mencapai cita-cita, serta kekompakan untuk meraih tujuan bersama. Teladan semacam ini ditunjukkan oleh para pejuang bangsa di masa lalu, yang telah mengantarkan Indonesia merdeka.

“Ini menggambarkan perjuangan para pahlawan terdahulu. Perjuangan ini kita maknai dalam Lomba Panjat Pinang dan kita aplikasikan dalam semangat membangun dan mengisi kemerdekaan”, kata Syamsul.

Adapun tim yang keluar sebagai Juara I yakni Kelurahan Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara, dan Juara II Kelurahan Mertasinga, Kecamatan Cilacap Utara. Sedangkan Juara III tim dari Kelurahan Gumilir Kecamatan Cilacap Utara. Syamsul bahkan memberikan hadiah khusus bagi tim Kelurahan Tritih Kulon, yang menjadi tim tercepat mencapai puncak pinang. (JATENGPROV/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here