Wakil Wali Kota Kota Surakarta Berangkatkan ETK

0
161
foto: jatengprov.go.id

SURAKARTA, presidentpost.id – Wakil Wali Kota Kota Surakarta memberangkatkan Estafet Tunas Kelapa (ETK) di Rumah Dinas Wakil Walikota Kota Surakarta, pada Senin (27/8). Wakil Walikota berpesan melalui ETK ini dapat menjadi sarana membentuk kader-kader pemimpin bangsa di semua lini.

“Estafet memiliki arti kesinambungan, yaitu kesinambungan antara generasi ke generasi dalam melanjutkan cita – cita perjuangan bangsa. Dalam makna tersebut, anak-anakku sangat diharapkan nantinya mmapu menjadi penerus sebagai kader-kader pemimpin bangsa di semua lini, baik di Instansi Pemerintahan maupun Swasta”, jelas Wakil Walikota.

Wakil Walikota menambahkan pramuka harus memiliki kegigihan dan semangat untuk mengalahkan segala tantang dan hambatan yang menghadang. Sikap-sikap seperti inilah yang menjadi kunci kesuksesan.

“Sebagai kader-kader muda terpelajar, saya berharap pramuka mampu memberi warna bagi usaha pembangunan Kota Solo. Tawuran, kebut-kebutan, minum-minuman keras, pesta narkoba adalah hal-hal kuno yang perlu kita tinggalkan. Yang perlu kita kejar saat ini adalah prestasi. Jangan jadi Loss Generation tetapi jadilah Smart Generation. Amalkan janji pramuka TRI SATYA dan DASA DHARMA PRAMUKA dengan sungguh-sungguh”, tambahnya.

Estafet Tunas Kelapa merupakan salah satu tradisi Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Tengah dalam menyongsong hari Pramuka. Kegiatan ini dikemas dalam sebuah kirab Tunas Kelapa yang berkeliling di setiap Kota Kabupaten se Provinsi Jawa Tengah. (JATENGPROV/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here