Bupati Rembang: Kedatangan Isvestor, Petani Garam Bisa Makin Sejahtera

0
103
Foto: jatengprov.go.id

REMBANG, presidentpost.id – Angin segar berhembus ke arah petani garam setelah kabar bahwa akan ada investor pengolah garam. Meskipun Bupati belum menyebutkan detail nama dan dari mana investor tersebut.

Bupati Rembang H.Abdul Hafidz saat meresmikan pertokoan desa Tambakagung Kaliori Sabtu (1/9) menyebutkan nantinya mereka akan membeli hasil panen petani dengan harga bagus, minimal harga sesuai yang dipatok pemerintah. Hal yang menarik, mereka juga mau membeli garam yang kualitasnya jelek.

“InsyaAllah sebentar lagi, ini sedang cari tanah. Hebatnya mereka akan membeli garam kualitas baik maupun jelek, pokoke garam akan dibeli dengan harga sekian. Garam itu diolah dan akan di ekspor ini sedang kami kaji. harapannya petani garam bisa semakin sejahtera,” ujarnya.

Memang harga garam sering kali tidak stabil, terkadang tinggi tapi sering juga anjlok sehingga petanipun merugi. Disebutkan juga musim panen maupun tidak, tidak berpengaruh bagi investor tersebut pasalnya mereka menggunakan perhitungan dagang Internasional.

Kedatangan investor tersebut juga akan melengkapi fasilitas penunjang pertanian garam di Kaliori setelah dibangunnya gudang garam berkapasitas 2000 ton didesa Purworejo tahun 2017 kemarin. Nantinya gudang garam tersebut bisa saja menjalin kerja sama dengan investor tersebut. (JATENGPROV/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here