PGE Ulubelu Tingkatkan Kualitas Pendidikan Program Green School

0
443
pertamina.com

ULUBELU, presidentpost.id – PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Area Ulubelu melaksanakan program Pertamina Green School  tahun 2018 yang diselenggarakan di SD Negeri 3 Datarajan, Kecamatan Ulubelu Kabupaten Tanggamus Lampung (1/8/2018). Green School merupakan program CSRbidang pendidikan untuk membantu peningkatan kualitas pendidikan serta menjadikan sekolah yang berwawasan lingkungan.

Peresmian Program Green School 2018 dilakukan oleh General Manager PT PGE Area Ulubelu Dirgo Rahayu dan Camat UlubeluArpin. Turut hadir pada kesempatan itu, Koordinator Satuan Pelaksana Layanan Pendidikan Kecamatan UlubeluIrfan Suharto,  Kepala Sekolah SD Negeri 3 Datarajan Sopiyah serta guru dan siswa sekolah tersebut.

Dirgo Rahayu menuturkan, program Pertamina Green Schoolini merupakan salah satu program dari Pertamina untuk membantusekolah dalam memberikan pemahaman kepada siswa tentang pentingnya menjaga dan mengelolalingkungan hidup dengan baik dan berkelanjutan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, bantuan yang diberikan dalam program green school antara lain pemagaran tembok sekolah, perapihan taman, pengecatan pagar, perlengkapan UKS, poster himbauan lingkungan, penanaman pohon serta sosialisasi tentang geothermal dan lingkungan hidup.

“Hal yang mendasar dari kegiatan ini ialah peningkatan pemahaman mengenai energi panas bumi dan peningkatan kepedulian murid-murid sekolah terhadap kebersihan lingkungan,” imbuh Dirgo.

Camat Ulubelu Arpin sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh PGE Area Ulubelu. “Kami sangat berterima kasih atas upaya yang dilakukan oleh PGE Area Ulubelu. Semoga program Pertamina Green School dapat juga dilaksanakan di SD lainnya yang ada di Kecamatan Ulubelu,” harapnya.

Pada akhir acara, dilaksanakan sosialisasi kepada siswa tentangkegiatan geothermal serta pentingnya merawat lingkungan oleh insan PGE Area Ulubelu sebagai bentuk dari Employee Volunteerism.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here