Direct Flight HCMC-D.I. Yogyakarta dan Konjen RI Usulkan Sister Province D.I Yogyakarta- HCMC, Guna Peningkatan Kunjungan Wisman

0
57
kemlu.go.id

HO CHI MINH, Presidentpost.id – Konjen RI menyampaikan usulan kepada Gusti Kanjeng Ratu Hemas agar dipertimbangkan pembentukan sister Province D.I. Yogyakarta-Ho Chi Minh City, karena hal tersebut pada gilirannya akan mendorong peningkatan jumlah wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia. Hal tersebut disampaikan Konjen RI pada pertemuan dengan Gusti Kanjeng Ratu Hemas dan istri-istri pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam pertemuan tersebut Konjen RI didampingi oleh Ibu Erlina Hanif, home staf KJRI. Pertemuan juga dihadiri oleh perwakilan masyarakat Indonesia di HCMC.

Konjen RI menyampaikan perlunya penerbangan langsung antara HCMC dengan D.I. Yogyakarta sebagai prasyarat untuk meningkatkan jumlah  kunjungan wisman, mengingat pada 2017 jumlah wisman yang mengunjungi Vietnam mencapai 13juta. Sementara hingga bulan Juli 2018 jumlah wisman yang berkunjung ke Vietnam telah mencapai 9.080.347, meningkat 25,4% dibanding periode yang sama pada tahun 2017 yang mecapai 7.243.216.(KEMLU/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here