Pawai Obor Ramai Tidak Hanya di Puspemkot Tangerang

0
117
foto: tangerangkota.go.id

TANGERANG, presidentpost.id – Kemeriahan pawai obor dalam rangka menyambut tahun baru 1440 Hijriah bukan hanya terasa di area Puspemkot Tangerang. Masyarakat di masing-masing wilayah juga take mau kalah.

Seperti yang terasa di Kecamatan Pinang, Senin (10/9) malam. Warga dari berbagai elemen masyarakat perwakilan kelurahan, OKP/ormas, PMI, UPTD dan lain-lain larut dalam keceriaan berkeliling wilayah membawa obor. Tidak kurang dari 1050 peserta berbaur ikut dalam kegiatan yang digelar setahun sekali ini.

Tua, muda, anak hingga orang dewasa sejak pukul 19.00 WIB sudah berkumpul di halaman kecamatan yang menjadi titik sentral kegiatan. Tepat pukul 19.30 WIB acara dimulai.

Camat Pinang, Agum Djumhendi Yunus menyampaikan, acara kegiatan ini bukan hanya sekadar memperingati tahun baru Islam semata, akan tetapi lebih dari itu tahun baru Hijriah harus menjadi momentum hijrahnya seluruh elemen masyarakat Kecamatan Pinang dari yang baik menjadi lebih baik lagi.

“Masyarakat Kecamatan Pinang harus lebih baik lagi dari tahun sebelumnya,” ucapnya. Selain itu, Agun menambahkan, kegiatan pawai obor ini juga bertujuan meningkatkan ukhuwah Islamiyah di antara kita,”ucapnya.

Untuk itu, acara seperti katanya akan diadakan tahun depan. “Mudah-mudahan semakin baik,”harapnya. Adapun rute pawai obor ini melewati rute yakni Jalan HR Rasuna Said, Kunciran Indah Jalan Sultang Ageng Tirtayasa dan kembali ke Kecamatan Pinang. Di penghujung sambutannya, melihat antusiasme peserta ia kemudian spontan memberikan hadiah kambing kepada peserta terbaik. “Kepada panitia tolong dinilai ya. Karena peserta yang terbaik akan Saya beri hadiah satu ekor kambing,” pungkasnya seraya disambut tepuk tangan peserta. (TANGERANGKOTA/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here