Taman Tematik Berhasil Tingkatkan Wisatawan

0
18
Foto: tangerangkota.go.id

TANGERANG, presidentpost.id – Untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Kota Tangerang, Pemerintah Kota membangun taman – taman tematik di sejumlah wilayah. Tujuannya adalah agar warga bisa menikmati fasilitas yang ada sebagai tempat berkumpul hingga wisata di pusat kota.

Program pembuatan taman tematik tersebut berhasil meningkatkan jumlah wisatawan. Data dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, lonjakan wisatawan setiap tahunnya sangat signifikan. Pemkot pun kemudian berinovasi kembali untuk memberikan fasilitas tambahan lainnya.

Salah satu yang dilakukan adalah dengan menyediakan tempat jajanan yang sehat di dalam taman tematik tersebut. Pemkot Tangerang melalui PD Pasar, kemudian membangun Pasar Taman Jajanan di Taman Tematik Gajah Tunggal dan Taman Potret.

Mengusung konsep modern milenial, pasar taman jajanan tersebut menjadi tempat nongkrong kawula muda maupun keluarga yang berkunjung ke taman tematik. Seluruh pedagang yang berjualan adalah UMKM yang dibina oleh Pemkot Tangerang.

“Jadi, kita kembangkan UMKM melalui spot yang ada yakni pasar taman jajanan. Jadi, warga bisa membeli makanan yang tersedia sehingga taman menjadi tempat wisata yang nyaman,” kata Indra, salah satu pedagang.

Meski hanya berjualan dilingkup taman tetapi pendapatan yang diperoleh dapat dikatakan lumayan untuk seukuran satu kawasan tersebut. “Setiap akhir pekan peningkatan penjualan biasanya,” tambahnya.

Direktur PD Pasar, Titin Mulyati menambahkan jika Pasar Taman Jajanan tersebut adalah bagian dari pengembangan yang dilakukan dan akan diterapkan di beberapa lokasi lainnya yang menjadi tempat destinasi wisata. (TANGERANGKOTA/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here