Sekda Grobogan: Akan Ada Seleksi OPD Atau JPTP

0
215
Foto: jatengprov.go.id

GROBOGAN, presidentpost.id – Sekretaris Daerah Grobogan Moh Sumarsono menyatakan, dalam waktu dekat akan dilakukan seleksi terbuka pengisian sembilan kepala OPD atau Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP).

Untuk itu, semua ASN yang dinilai sudah memenuhi syarat diminta mempersiapkan diri dan mengikuti seleksi terbuka tersebut.“Hari ini, kita sampaikan lengkap tahapan seleksi jabatan dari awal hingga selesai. Bagi ASN yang sudah memenuhi ketentuan, silakan mendaftar. Semua syaratnya bisa dilihat di website resmi kami. Bisa daftar langsung atau via email,” katanya, saat membuka sosialisasi seleksi terbuka pengisian JPTP di Hotel Grand Master Purwodadi, Rabu (12/9).

Dijelaskan, seleksi terbuka diperuntukkan untuk pengisian sembilan jabatan yang lowong karena pejabatnya memasuki pensiun tahun ini. Yakni, Kepala Disporabudpar, Disnakertrans, DPUPR, Dinas P3AKB, BPBD, Badan Kesbanglinmas, BKPPD, Badan Ketahanan Pangan (BKP) dan Dinas Kesehatan.

Menurut Sumarsono, untuk pengisian JPTP harus dilakukan melalui proses seleksi terbuka. Hal itu sesuai dengan PP No 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS dan seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama. Lelang jabatan diawali dengan tahap pengumuman mulai 12-26 September. Kemudian dilanjutkan tahapan pendaftaran yang dibuka mulai 14-26 September. Untuk penetapan dan pelantikan pejabat terpilih akan dijadwalkan 6 November mendatang. Dalam kegiatan seleksi terbuka sudah terbentuk panitia seleksi (Pansel). Dalam pelaksanaannya, tim pansel akan menjalin kerjasama dengan Universitas Sebelas Maret Surakarta. (JATENGPROV/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here