Tower Bersama Group Gelar Aksi Bantuan Gempa Lombok

0
236
Pressrelease

LOMBOK, presidentpost.id – Emiten bursa, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (“TBIG”), menggenapi bantuan kemanusiaan yang dilaksanakan sejak 5 Agustus 2018 untuk membantu korban gempa di Lombok dengan menggelar aksi bantuan pemulihan selama sembilan hari. Bantuan tersebut dilaksanakan di Lombok Timur dan Utara selama satu pekan dengan jumlah penerima manfaat lebih dari 1.000 KK. Program bantuan ini dimulai sejak tanggal 13 September 2018 sampai dengan 21 September 2018.

Pada tahap pemulihan ini TBIG memberikan bantuan bahan bangunan berupa semen dan cat tembok untuk perbaikan fasilitas rumah ibadah dan sekolah serta  bantuan sandang berupa pakaian dan selimut yang sangat dibutuhkan para pengungsi yang saat ini masih bertahan di tempat-tempat penampungan.

Lie Si An, Chief of Business Support DirectorateI TBIG dalam sambutannya berharap program ini dapat mencapai sasaran yang ditentukan dan memberikan manfaat nyata kepada masyarakat di wilayah bencana. “Berdasarkan masukan dari regional dan tim CSR, kami memberikan bantuan material bangunan dan sandang kepada para korban. Ini melengkapi bantuan kami sebelumnya berupa makanan pokok dan siap saji,” jelasnya.

Penyaluran bantuan tahap pertama dilangsungkan di Madrasah Tsanawiyah Belanting, Desa Belanting kecamatan Sambelia, Lombok Timur dengan dihadiri manajemen TBIG, aparat desa, tokoh masyarakat dan mitra kerja yaitu PT BBT dan PT TCMW.

Lie Si An juga menjelaskan bahwa dalam menjalankan progam bantuan ini TBIG melibatkan mitra kerja sebagai bagian dari pemangku kepentingan perusahaan. “Dalam implementasi CSR berbasis nilai (value based CSR), kami melibatkan stakeholders dalam supply chain kami di kegiatan CSR seperti ini,” jelasnya seraya menambahkan bahwa sejak Agustus sampai dengan September program bantuan TBIG telah dijalankan di 25 titik di wilayah bencana dengan bekerja sama dengan Yayasan Filantra.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, Herman Setya Budi menambahkan bahwa perusahaan telah menjalankan shared value CSR dimana didalamnya ada value creation bagi perusahaan dan stakeholders.

“Manajemen menekankan bahwa CSR yang dijalankan oleh TBIG harus merupakan program yang memilliki  nilai tambah bagi para pemangku kepentingan perusahaan. Dengan prinsip akuntabilitas yang merujuk pada ISO 26.000, setiap program CSR harus memiliki orientasi dan dampak nyata kepada lingkungan sosial perusahaan termasuk mereka yang berada di dalam supply chain perusahaan, “ jelasnya.

Mengenai PT Tower Bersama Infrastructure Tbk:

PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. (“TBIG”), adalah perusahaan penyedia infrastruktur telekomunikasi bagi penempatan BTS oleh para operator telekomunikasi di Indonesia. TBIG adalah perusahaan yang sahamnya tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan dimiliki oleh Saratoga Group dan Provident Capital. (PR/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here