Di Australia The Dandies dan Glenn Fredly Mendapat Sambutan Meriah

0
143
kemlu.go.id

SYDNEY, Presidentpost.id – Pada Sabtu malam (8/9), tawa dan sorak-sorai terdengar dari dalam Seymour Theatre Centre di Chippendale, NSW di mana Pelawak kenamaan Indonesia, the Dandies menjadi pembawa acara ‘Nusantawa’, dan menghadirkan salah satu penyanyi kenamaan Indonesia, Glenn Fredly. Nusantawa diselenggarakan oleh Perhimpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Australia di Universitas Sydney (PPIA USYD), atas dukungan berbagai pihak, termasuk KJRI Sydney. Konsul Jenderal Indonesia, Heru Hartanto Subolo dan Ibu Sinta Subolo diundang sebagai tamu istimewa pada acara ini, didampingi oleh Konsul Penerangan, Sosial dan Budaya, Zani Murnia dan dua orang staf, Joanne Hajjar dan Pran Radika.

‘’Pertama, saya ingin menyampaikan apresiasi tinggi dan ucapan selamat kepada PPIA USyd atas penyelenggaraan Nusantawa 2018” Konsul Jenderal Heru Subolo mengawali sambutan singkatnya.

Nusantawa atau Nuansa Penuh Tawa merupakan program tahunan PPIA USYD sejak tahun 2013. Selain bertujuan menghibur para penonton, Nusantawa juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan melestarikan budaya komedi Indonesia di antara para pelajar dan mahasiswa Indonesia di Australia. Nusantawa 2018 dengan tema ‘’A Night full of Laughter” menghadirkan artis-artis terkenal Indonesia seperti pelawak dan pembawa acara, Imam Tarto dan Dimas Dang ( The Dandies) dan salah satu penyanyi kenamaan Indonesia, Glenn Fredly. Nusantawa 2018 terdiri dari dua komponen utama, yaitu stand up comedy oleh The Dandies dan cerita rakyat yang dibawakan oleh bintang tamu lainnya yaitu Gilang Gomboh dan Adjis Doa Ibu. Acara tersebut dihadiri sekitar 500 orang yang terdiri dari mahasiswa dan masyarakat Indonesia.

‘’Kegiatan Nusantawa ini sangat penting karena menyediakan tempat untuk berbagi cerita lucu dan canda tawa antara mereka yang menceritakan kisah-kisah atau cerita komedi dengan para pendengarnya yang menyukai cerita-cerita itu” lanjut Konjen Subolo. ‘’Saya tidak akan berbicara panjang lebar, karena seperti para hadirin di sini, saya sudah tidak sabar untuk dihibur oleh komedian dan menikmati sebuah malam yang penuh tawa!” simpul Konsul Jenderal Subolo.

Sejak pelaksanaannya pada tahun 2013, beberapa pelawak kenamaan di Indonesia seperti Raditya Dika, Pandji Pragiawaksono, Cak Lontong dan Ge Pamungkas telah memeriahkan Nusantawa.(KEMLU/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here