Pertamina TBBM Krueng Raya Bantu Enam Sekolah di Aceh Besar

0
355
www.pertamina.com

KREUNG RAYA, presidentpost.id – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I melalui Terminal BBM Kreung Raya, menyalurkan Program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada enam sekolah di Aceh Besar. Bantuan pendidikan berupa komputer, globe, serta alat olah raga dan kesenian tersebut diberikan untuk SMP Negeri 1 Krueng Raya, Min 32 Aceh Besar, Sekolah Dasar (SD) Lamreh, Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Krueng Raya, MTS Krueng Raya dan SMA N 1 Krueng Raya.

Bantuan senilai total Rp100 juta tersebut diserahkan oleh Operation Head TBBM Krueng Raya Suarno di SMP Negeri 1 Desa Meunsah Mon, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Provinsi Aceh, pada Senin (17/9/2018).

Selain itu diberikan pula bantuan pendidikan bagi siswa berprestasi berupa perlengkapan sekolah, yakni tas sekolah, alat tulis, buku, serta sepatu sekolah.

Menurut Suarno, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian masyarakat terhadap pendidikan generasi muda yang berada di sekitar wilayah operasi. “Semoga generasi penerus kita bisa menikmati proses belajar dan mengajar lebih baik dan seimbang,” harapnya.

Sementara itu, Unit Menager Communication & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I, Rudi Ariffianto mengungkapkan bahwa komitmen Pertamina dalam melaksanakan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) diwujudkan dalam berbagai kegiatan CSR yang meliputi bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, manajemen bencana, maupun bantuan khusus.

Sedangkan Sekretaris Camat Kreung Raya, Mulyadi menyatakan dukungannya terhadap program CSR yang digulirkan TBBM Krueng Raya.

“Sebagai perwakilan dari pemerintahan, kami sangat mendukung peran Pertamina dalam memberikan kepeduliannya di bidang pendidikan yang ada di Krueng raya”, tambahnya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1, Mas’udi, S.Pd yang mewakili sekolah penerima bantuan pendidikan mengucapkan terima kasih kepada pertamina serta kepada dewan guru dan anak didik agar bisa menjaga dengan baik bantuan tersebut.

“Kami sebagai penerima bantuan sangat berterima kasih kepada Pertamina yang telah penduli kepada sekolah-sekolah dan juga kepada Dewan Guru yang selalu memberikan dorongannya untuk pendidikan,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here