Debu, Kelompok Muslim Sufi Ramaikan Festival Al Azhom

0
257
foto: tangerangkota.go.id

TANGERANG, presidentpost.id -Ribuan pengunjung memadati area panggung Festival Al Azhom pada Selasa (18/9) malam. Mereka dimabuk cinta dengan alunan musik Debu yang terdengar merdu.

Debu, kelompok pemusik muslim Sufi yang anggotanya berasal dari berbagai negara tampil dalam rangkaian perhelatan Festival Al Azhom. Mereka berasal dari Amerika Serikat, tetapi ada juga anggota yang berasal dari Swedia, Inggris dan Indonesia.

Para penonton pun dibuat larut oleh penampilan Debu. Kelompok ini begitu apik memainkan musik nuansa dengan dentaman rebana pada alunan irama ala Timur Tengah, Country, bahkan Jazz.

“Semalam pengunjung Festival Al Azhom membludak. Tercatat sekitar 3.000-an yang datang menyaksikan musik Debu,” ujar Kabid Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Ahmed Suhaely, Rabu (19/9/2018).

Ia mengklaim acara yang digelar oleh Pemerintah Kota Tangerang ini berjalan sukses. Pasalnya animo masyarakat pada Festival Al Azhom tahun ini tergolong tinggi.

“Dari Debunya sendiri mereka merasa bangga dengan anak – anak muda yang sudah bisa menyelenggarakan Festival ini sangat meriah,” ucapnya.

Terlebih dengan dekorasi panggung yang mewah. Dan para pengunjung pun nyaman menyaksikan konser tersebut.

“Tentunya ini semangat memeriahkan tahun baru hijriah,” kata Ahmed.

Seperti diketahui, Festival Al Azhom diselenggarakan oleh Pemkot Tangerang setiap tahunnya. Acara itu dihelat dalam rangka menyambut tahun baru Islam.

Pagelaran ini berlangsung selama bulan September 2018 di Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang. Berbagai acara pun disuguhkan. Mulai dari perlombaan religi, tablig akbar, stand pakaian muslim, kuliner, musik, serta hiburan lainnya. (TANGERANGKOTA/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here