Di Suriah Resepsi Diplomatik HUT RI ke-73

0
114
kemlu.go.id

DAMASCUS, Presidentpost.id – KBRI Damaskus telah menyelenggarakan Resepsi Diplomatik dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 pada hari, Senin, 17 September 2018, bertempat di AlMoutanabi Ballroom, Hotel Dama Rose, Damaskus, Suriah, yang dihadiri sekitar 250 orang undangan.

Tamu kehormatan dan tamu penting acara resepsi terdiri dari Menteri Kabinet Suriah yaitu  Menteri Perdagangan Dalam Negeri dan Perlindungan Konsumen, Dr. Abdullah alGharbi, Menteri Kehakiman, Hisyam alShaar, Menteri Pengembangan Administrasi Dr. Salam Safaf, Wakil Menlu, Dr. Faisal Mikdad. Hadir juga dalam acara utusan Ketua Parlemen, Atef Zaipak,  Mufti Damaskus, Dr. Abdul Fattah alBizm, Mufti Damaskus dan Damascus Countryside, Syeikh Muhammad Adnan Afyoni, sejumlah pejabat tinggi pemerintah Suriah, akademisi, agamawan, budayawan, pebisnis, Duta Besar negara sahabat dan undangan lainnya. Menteri Perdagangan Dalam Negeri dan Perlindungan Konsumen didaulat sebagai Guest of Honour  Resepsi Diplomatik Indonesia  2018.

Resepsi dimulai dengan kata sambutan Dubes RI dan sambutan balasan Menteri Perdagangan Dalam Negeri dan Perlindungan Konsumen terkait perayaan HUT RI ke-73. Dubes RI dan Menteri kemudian melakukan toast yang diikuti pemutaran lagu kebangsaan Republik Indonesia “Indonesia Raya” dan lagu kebangsaan Suriah “Humaat al-Diyar.” Pemotongan Tumpeng  dan Celebration Cake setelahnya dilakukan Dubes RI bersama dengan tamu-tamu kehormatan dan disaksikan tamu lainnya. Acara ditutup dengan ramah tamah dan promosi budaya melalui pementasan gamelan Jawa oleh staf KBRI dan pelajar Indonesia di Suriah dipimpin oleh Dubes RI Damaskus.

Acara diliput oleh banyak media resmi dan swasta setempat seperti Syrian Arab News Agency (SANA) TV, TV satelit Suriah, TV satelit al-Ikhbariya, media “al-Watan” dan media lainnya.(KEMLU/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here