Aplikasi Untuk Kembangkan Koperasi

0
184
foto: tangerangkota.go.id

TANGERANG, presidentpost.id – Untuk mengembangkan koperasi di tengah masyarakat, Dinas Koperasi dan UMK melakukan kerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika dalam menyediakan aplikasi mengenai koperasi.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Sayuti menjelaskan aplikasi tersebut akan diluncurkan pada tahun ini dan sedang dalam tahap finalisasi. “Dalam waktu dekat akan diluncurkan. Aplikasinya sudah siap,” katanya.

Dijelaskannya, aplikasi tersebut nantinya bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin membuka kepengurusan koperasi. Dengan begitu maka masyarakat tak perlu datang ke kantor yang akan menghemat waktu dan juga lebih efesien dan cepat.

“Perkembangan teknologi dan informasi kita manfaatkan untuk membuat aplikasi mengenai koperasi. Kita sudah siapkan dengan tujuan memudahkan masyarakat,” ujarnya.

Sayuti menambahkan, di aplikasi tersebut pun akan disajikan berbagai informasi mengenai koperasi yang dapat menambah pengetahuan masyarakat. Sehingga, koperasi yang dikembangkan oleh masyarakat tidak berhenti di tengah jalan. Apalagi, tujuan koperasi adalah memberikan kesejahteraan kepada anggotanya.

Pertumbuhan koperasi yang saat ini belum begitu signifikan, diharapkan kedepannya bisa lebih baik lagi dan memberikan dampak positif bagi ekonomi daerah.

Kabid Koperasi pada Dinas Koperasi dan UKM, Syarifudin HW menambahkan, hingga saat ini jumlah koperasi yang ada di Kota Tangerang tercatat 843 koperasi dengan rincian 600 yang aktif dan sisanya tidak.

Pemkot pun terus melakukan pembinaan dan pelatihan kepada anggota koperasi agar usaha yang dijalankan bisa berjalan efektif. (TANGERANGKOTA/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here