Pemkot Tangerang Tingkatkan Kualitas Koperasi Adakan Bimtek

0
149
foto: tangerangkota.go.id

TANGERANG, presidentpost.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Koperasi dan UKM meningkatkan kualitas koperasi dengan berbagai pembinaan dan pelatihan. Upaya itu dalam rangka mewujudkan pengelolaan koperasi yang sehat, kuat dan dapat mensejahterahkan anggotanya.

Kabid Koperasi pada Dinas Koperasi dan UKM, Syarifudin HW mengatakan dalam rangka mewujudkan pengelolaan koperasi yang sehat sesuai dengan Undang-Undang No 25 Tahun 1992 tentang koperasi pihaknya rutin mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) dan pelatihan bagi para pengelola koperasi. Materi yang diberikan meliputi penyusunan perencanaan, akuntansi koperasi, perpajakan bagi koperasi dan lainnya.

“Dengan semakin banyaknya pengetahuan dan informasi yang diterima oleh pengelola koperasi maka akan menjadikan koperasi berkualitas, dengan meningkatkan tata kelola perkoperasian,” ujarnya.

Diharapkan dengan berbagai pelatihan yang diadakan maka pengurus dan pengawas memiliki pemahaman pengelolaan koperasi yang profesional dan transparan dan serta mampu mengelola Koperasi sesuai dengan praktek Bisnis yang sehat.

“Manajemen koperasi yang baik agar tujuan mensejahterakan anggota tercapai dengan efisien,” paparnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Sayuti menambahkan jika pembinaan yang dilakukan agar bisa dipraktekan dan menjadi landasan awal dalam pengembangan. Perkembangan teknologi saat ini pun bisa dimanfaatkan oleh pengurus Koperasi untuk mengelola dan mewujudkan koperasi yang baik.

Jangan sampai nantinya, koperasi hanya pada pengelolaan awal dan berakhir pada laporan. Hal ini yang kemudian menjadi masalah dan harus dipahami oleh setiap anggota dan pengurus. (TANGERANGKOTA/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here