Pustawakan FEB Unpad Lolos Seleksi Indonesian Academic Librarian Award 2018

0
118
unpad.ac.id

KARAWANG, presidentpost.id – Perkembangan era digital yang pesat mendorong tenaga pustakawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran Muhammad Zeinuri mengembangkan sebuah Audio Book Online.

Audio Book Online adalah cara membaca dengan tidak membaca secara visual, melainkan dengan mendengarkan, ini lebih praktis dan bisa dikerjakan setiap waktu” ujar Zeinuri seperti dalam rilis yang diterima Humas Unpad.

Zeinuri punya keinginan kuat agar minat baca masyarakat Indonesia, khususnya di lingkungan perguruan tinggi, semakin meningkat. Hal ini disiasati dengan pengembangan model buku yang lebih praktis dibandingkan model konvensional, yaitu model buku berbasis audio dalam jaringan. Model buku seperti ini sudah banyak berkembang di tingkat internasional.

Ide Audio Book Online ini mengantarkan Zeinuri lolos seleksi Indonesian Academic Librarian Award (IALA) 2018 tingkat nasional yang digelar Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPTI) di Hotel Universitas Brawijaya, Malang, Selasa (4/9).

Zeinuri menjadi satu-satunya wakil Jawa Barat yang lolos ke ajang IALA melalui serangkaian seleksi yang dilakukan FPTI wilayah Jawa Barat, Kamis (30/8) lalu.

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk perguruan tinggi, buku ajar yang menjadi audio book online pertama di Indonesia khususnya perguruan tinggi, dan Unpad mencoba ke arah itu” ujar Zeinuri.

Ajang IALA merupakan apresiasi rutin yang digelar FPTI sejak 2016 kepada para pustakawan perguruan tinggi dalam memberikan layanan prima. Selain itu, ajang ini sebagai promosi perpustakaan dan pustakawan Indonesia kepada masyarakat luas. (UNPAD/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here