Serah Terima Aset Gedung SMA Laboratorium UM

0
353
um.ac.id

KARAWANG, presidentpost.id РDilaksanakan serah terima aset bekas Milik Asing/Tionghoa (ABMA/T) dilaksanan oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur selaku ketua tim Asistensi Daerah X Surabaya kepada Rektor Universitas Negeri Malang (UM). Aset yang dimaksud yaitu Gedung SMA Lab UM yang dulunya adalah Asrama SGA Negeri di Jalan Bromo No.16 Kelurahan Kauman Kec. Klojen Kota Malang. Serah terima ini bertempat di ruang rapat lantai 8 Graha Rektorat UM.

Rektor Universitas Negeri Malang Prof. Dr. H. Ah. Rofi’uddin, M.Pd memaparkan ucapan terimakasihnya. “UM mengembangkan kampus dengan melakukan pembangunan gedung bertingkat untuk ¬†tetap menjaga lingkungan dengan cara 60 % lahan dimanfaatkan untuk bangunan dan 40% adalah lahan terbuka hijau. Penghijauan dan sumur resapan menjadi prioritas UM. Selain itu aset yang diserahkan kepada UM ini akan dimanfaatkan secara maksimal untuk belajar dan pembelajaran. Berkaitan dengan pengelolaan BMN sebagaimana sebelumnya UM mengelola aset dengan baik. Selama ini UM menggunakan sistem yang bebentuk IT sehingga memudahkan dalam pengelolaan dan bisa diakses secara terbuka oleh masyarakat. Maka dari itu kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah dengan adanya serah terima ini” jelasnya menutup saambutan itu.

Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur Etto Sunaryanto menjelaskan bagaimana mengelola BMN dengan baik dan benar. “UM termasuk dalam Perguruan Tinggi Negeri Badan Usaha Layanan Umum (PTN BLU) yaitu instansi pemerintah yang memiliki fleksibilitas untuk mengelola keuangan namun tetap dalam pengawasan pemerintah. Pada dasarnya dana dari BLU bisa digunakan untuk memberdayakan asetnya untuk mengembangkan dan membangun UM menjadi lebih maju kedepannya. Lain waktu apabila UM membutuhkan bantuan, kami siap membantu sesuai dengan fungsi kami” ujarnya.

Selain serah terima aset, juga dilaksanakan Seminar oleh KPKNL Malang yang membahas Revaluasi Barang Milik Negara (BMN) 2018 yang bertempat di Aula lantai 9 Graha Rektorat yang dihadiri 200 lebih peserta dari berbagai instansi di Jawa Timur. Acara ini dilaksanakan dalam rangka menjaga legalitas perolehan dan dokumentasi peralihan kepemilikan aset dari negara kepada Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi c.q. Universitas Negeri Malang. (UM/TPP).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here