BMW Seri 3 2019 Punya Teknologi Sasis Terkini, Suspensi Canggih

0
228
foto : tempo.co

JAKARTA, presidentpost.id  – BMW Seri 3 generasi ketujuh siap memulai debut globalnya dalam Paris Motor Show 2018 pada 2 Oktober mendatang, meskipun rincian mobil yang akan ditampilkan belum diungkapkan. Dalam foto spyshoot sebelumnya, diperkirakan mobil itu adalah M 340i varian M-Sport tertinggi, yang kemungkinan besar akan menggunakan mesin bensin 3 liter 6 silinder turbocharged, yang menghasilkan tenaga lebih dari 350 hp dan torsi puncak 500 Nm.

Mesin itu dikawinkan dengan gearbox otomatis delapan percepatan berpenggerak roda belakang. Sebagai pilihan, ada juga xDrive penggerak empat roda. Dalam upaya meningkatkan kelincahan dan keekonomisan bahan bakar, BMW juga bekerja dengan aero-dynamics mobil.

Generasi berikutnya Seri 3 ini didasarkan pada platform CLAR BMW, yang membuatnya lebih ringan hingga 55 kilogram. CLAR adalah arsitektur cluster yang dikembangkan menggunakan beberapa elemen ringan, yang memastikan kekakuan komposit terhadap struktur rangka.

Selain itu, M 340i memiliki bodi yang lebih lebar dari varian di bawahnya, serta dilengkapi dengan suspensi M. Suspensi M menurunkan bodi hingga 10 milimeter dan digabungkan dengan sistem baru pada debut di BMW Seri 3. Pengaturan ini mengontrol getaran dan menghasilkan suspensi yang dapat disetel lebih keras saat melewati gundukan tajam, dan pada saat yang sama mempertahankan kelenturan sudut.

Platform baru membantu mempertahankan distribusi bobot 50:50, yang membuatnya lebih seimbang, dan mendapatkan kemudi stir lebar 18 inci. BMW Seri 3 ini akan bersaing dengan Mercedes-Benz facelift C-Class 2018 di varian C 300d AMG-Line

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here