Microsoft Office 2019 Akhirnya Resmi Di Rilis

0
119
foto : recode.id

JAKARTA, presidentpost.id  – Setelah sebelumnya pada awal tahun 2018 lalu, pihak Microsoft mengumumkan perilisan Microsoft Office 2019 untuk versi preview alias masih dalam tahap uji coba, maka pada 24 September 2018 kemarin, raksasa teknologi milik Bill Gates itu telah merilis secara resmi produk software untuk urusan kerja kantoran tersebut.

Melansir dari laman resmi mereka, Microsoft Office 2019 kini sudah tersedia untuk pengguna komputer Windows maupun Mac. Dimana software kantoran ini mencakup pembaharuan untuk beberapa aplikasi atau software didalamnya seperti Word, Excel, PowerPoint, Outlook, Project, Visio, Access, dan Publisher.

Dalam update terbarunya kali ini, Microsoft Office 2019 menawarkan pengalaman bekerja dengan aplikasi pengolah dokumen, data dan juga presentasi dengan jauh lebih baik.

Pihak Microsoft mengklaim jika produk besutannya Microsoft Office 2019 memiliki kapabilitas lebih baik untuk para pelaku bisnis yang tidak menggunakan Office 365, dan fitur-fitur baru seperti pressure sensitivity, tilt effects, dan ink replay.

Selain itu juga, salah satu software pengolah data yakni MS Excel di Microsoft Office 2019 akan menghadirkan formula dan chart baru untuk keperluan analisis data. Update yang lainnya, software untuk keperluan presentasi, PowerPoint akan memberikan fitur Morph and Zoom Animation.

Untuk bisa menggunakan Microsoft Office 2019 ini, setidaknya di butuhkan spesifikasi perangkat komputer yang cukup memadai dengan sistem perasi terbaru Windows, yakni Win 10.

Sementara untuk pengguna MAC, pembahruan ini akan membuat pengguna terutama administrator IT akan lebih mudah dalam mengelola komputer di perusahaan atau kantor. Salah satunya adalah fitur Command-Line Tools untuk membantu administrator IT untuk mengendalikan update Office secara terpusat dan mendukung MDM policies.

Beberapa update fitur lainnya adalah berupa integrasi Jamf Pro, Visual Basic macros dan beberapa fitur lainya yang cukup berguna untuk keperluan para administrator IT yang menggunakan komputer MAC untuk urusan pekerjaannya.

Meski telah resmi dirilis, namun pihak Microsoft menjelaskan jika produk besutannya Microsoft Office 2019 ini akan tersedia di pasaran untuk  semua pelanggan, konsumen, dan komersial, dalam beberapa minggu ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here