Melalui Sports Tourism, Tanjung Lesung Segera Hadirkan Aerosport dan Sailing Race

0
215
President Direktur PT Banten West Java Purnomo Siswoprasetijo menjajal paramotor tahun 2017 lalu

PANDEGLANG, presidentpost.id – Tanjung Lesung kembali menggelar Rhino X Triathlon pada 29-30 September 2018. Event tahunan tersebut kali ini menghadirkan 200 peserta dari 7 negara.

Pada acara malam untuk VIP dan media, Ketua Panitia Rhino X Triathlon Rully Lasahido menyampaikan, “Mengenai kunjungan turis pada event olahraga, Rully meyakini hal tersebut merupakan proses yang progresif. Dimana sebuah event olahraga dengan skala internasional yang konsisten maka otomatis gaungnya akan semakin besar setiap tahunnya.”

Menurutnya, dampak terhadap okupansi penginapan hotel dan homestay disekitar acara pun sangat baik. Sehingga pada saatnya diperlukan event olahraga yang lain di tempat tersebut.

Rully yang juga sebagai Direktur PT Banten West Java pengelola KEK Tanjung Lesung menyampaikan bahwa Tanjung Lesung bisa multidimensi sports tourism.

“Kami sedang merevitalisasi landasan pesawat terbang. Kalau ini sudah jadi, berarti aerosportnya jalan dimana kita bisa melihat akrobatik di udara yang bisa dilihat lebih banyak orang.”

“Kalau ada aerosport di sini yang airdomenya kosong dimana tidak ada penerbangan komersial maupun private, maka diharapkan bisa lebih besar dari Jogja Airshow bahkan Singapore Airshow,” tambahnya.

Rully juga menyampaikan bahwa Tanjung Lesung kehadiran kunjungan kapal cruise baru-baru ini. Berdasarkan rencana, segera dibangun dermaga yang akan berkembang sebagai yacth club.

“Berdasarkan pembicaraan terakhir, kami juga ditawari Volvo Sailing Race di Tanjung Lesung.”

“Tempat ini terlalu besar sebagai lokasi sports tourism. Karenanya mari kita gelorakan bersama agar bisa menjadikan Pandeglang dan Banten secara menyeluruh sebagai tempatnya sport tourism,” tutupnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Provinsi Banten Eneng Nurcahyati, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, President Direktur PT Banten West Java, para tamu VIP lainnya dan juga para peserta Rhino X Triathlon 2018. (TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here