Kegiatan Sea Teacher Project Berlangsung Sukses

0
88
unja.ac.id

KARAWANG, presidentpost.id – Sea Teacher Project atau juga biasa disebut dengan Pre-Service Student Teacher Exchange in Southeast Asia, adalah sebuah program yang bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa dari universitas yang ada di Asia Tenggara untuk memiliki pengalaman praktikum mengajar di sekolah-sekolah di negara-negara lain di Asia Tenggara.

Program SEA Teacher Project ini diinisiasi oleh Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO). Sebuah organisasi yang didirikan pada tahun 1965 yang melibatkan negara di Asia Tenggara untuk mempromosikan kerja sama di bidang pendidikan, ilmu pengetahuan dan kebudayaan di negara-negara anggota.

Kali ini, UPT Layanan Internasional Universitas Jambi (Unja) melepas delapan orang mahasiswa peserta SEA teacher project yang telah mengikuti pratikum mengajar disekolah-sekolah yang ada di Jambi.

Pelepasan peserta SEA teacher project oleh Rektor, Prof. H. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D melalui Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Drs. Hj. Arillitzavivayarti, M.M, yang dalam sambutanya mengatakan program Sea Teacher Project merupakan program unggulan yang bisa menambah pengalaman mahasiswa baik itu mahasiswa Unja maupun mahasiswa luar negeri yang ke Unja.

“ Dengan Program SEA Teacher Project ini mahasiswa dari luar bisa belajar dan merasakan atmosfer akademik yang ada di Unja dan begitu juga sebaliknya mahasiswa Unja yang berangkat ke luar negeri bisa pula merasakan atmosfer akademik disana, sehingga mereka melihat bagaimana kultur akademik utamanya sistem pendidikan yang terbangun” Ujarnya.

Sementara itu Kepala UPT Layanan Internasional melalui Koordinator Program pada UPT Layanan Internasional Unja, Rahmalia, S.Pd., M.Pd mengatakan mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh rektorat sehingga kegiatan ini bisa berjalan sesuai dengan rencana.

“UPT LI mengapresiasi atas dukungan yang diberikan oleh pihak rektorat sehingga kegiatan ini bisa berjalan. Program ini merupakan program unggulan yang sesuai dengan visi dan misi Universitas yaitu menuju World Class Enterpreunership University yang inovatif dan unggul dalam kompetisi” Ujar Rahmalia.

Sebagai informasi, Mahasiswa yang mengikuti Program SEA Teacher Project ke Unja dimulai tanggal 3-30 Agustus 2018. Adapun Fakultas yang terlibat dalam SEA Teacher Project kali ini adalah FKIP dan FIK dan dalam kesempatan ini Unja menerima delapan orang mahasiswa dari Thailand dan Philipina sedangkan Unja mengirimkan tujuh orang mahasiswa kesana.

Acara kemudian ditutup dengan pemberian cinderamata dari Unja kepada mahasiswa peserta Program SEA Teacher Project serta mendengarkan pesan dan kesan dari mahasiswa peserta magang. (UNJA/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here