Pusat Studi Kependudukan Dan Kesehatan Gelar Workshop

0
165
unja.ac.id

KARAWANG, presidentpost.id – Visi Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada masyarakat (LPPM) Universitas Jambi (Unja) salah satunya adalah untuk mewujudkan Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPM) Unja menjadi institusi yang berkualitas di tingkat nasional dan internasional dalam pengabdian kepada masyarakat serta memiliki keunggulan dalam penerapan iptek untuk menunjang percepatan keberhasilan pembangunan daerah.

Untuk itu Pusat Studi Kependudukan dan Kesehatan Masyarakat pada LPPM Unja mengadakan workshop Analisis Data Bidang Kesehatan dan Kependudukan bagi Dosen dikalangan Unja dengan tema `Peningkatan Skill Analisis Data untuk Meningktakan Validasi Hasil Penelitian Kesehatan di Aula LPPM (6/9).

Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan Kerjasama dan Sistem Informasi, Prof. Dr. Ir. Zulkfli Alamsyah, M.Sc yang dalam sambutannya mengatakan kepada peserta workshop untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Mudah-mudahan apa yang disampaikan oleh nara sumber bisa bermanfaat bagi peserta workshop. Untuk itu, manfaatkanlah sebaik-baiknya apa yang disampaikan narasumber sehingga bisa terserap dan bisa diimplementasikan” Ujar Prof. Zulkifli.

Sementara itu Ketua LPPM Dr. Ade Octavia, S.E., M.M mengatakan LPPM sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini karena merupakan salah satu pusat studi yang ada di LPPM. Dengan diadakanya kegiatan ini, maka sesuai dengan visi dan misi LPPM.

“LPPM sangat mengapresiasi kegiatan ini dan saat ini pusat studi Kependudukan dan Kesehatan Masyarakat sudah berkembang sangat baik, banyak sekali hasil- hasil yang dicetuskan oleh pusat studi Kependudukan dan Kesehatan Masyarakat ini, dan juga telah banyak berkontribusi positif terhadap kinerja LPPM maupun kinerja Universitas secara keseluruhan,” Ujar Dr. Ade.

Kegiatan ini diikuti oleh 60 orang dosen yang berasal dari perwakilan seluruh Fakultas yang ada di Unja dengan mendatangkan narasumber Dr. Besrial, SKM,. M.Sc dari Departemen Biostatistik Universitas Indonesia. (UNJA/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here