Wawali Manado Hadiri Pelantikan 5 Kepala Daerah

0
212
foto: manadokota.go.id

MANADO, presidentpost.id – Wakil Walikota (Wawali) Manado Mor D Bastiaan mewakili Walikota G.S Vicky Lumentut menghadiri pelantikan lima kepala daerah terpilih se-Sulawesi Utara (Sulut) hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018, di ruang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut, Selasa (25/9) pagi.

Pelantikan empat bupati/wakil bupati dan satu walikota/wakil walikota Periode 2018-2023 tersebut, dilakukan Gubernur Sulut Olly Dondokambey atas nama Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia. Kelima kepala daerah dan wakilnya yang dilantik yakni Bupati Minahasa Royke O Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, Bupati Sitaro Evangelin Sasingen dan Wakil Bupati Jhon Palandung, Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap dan Wakil Bupati Jocke Legi, Bupati Bolaang Mongondow Utara Depri Pontoh dan Wakil Bupati Amin Lasena MAP serta Walikota Kotamobagu Tatong Bara dan Wawali Nayodo Koeniawan.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulut menyampaikan selamat bertugas bagi kelima kepala daerah dan wakilnya yang dilantik, setelah terpilih melalui Pilkada serentak 2018.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Sulawesi Utara, saya menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada kelima kepala daerah dan wakil kepala daerah yang telah diambil sumpah dan dilantik pada hari ini. Saya berharap, apa yang telah saudara-saudara rencanakan pada saat kampanye lalu, bisa terlaksana saat menjalankan tugas di daerah masing-masing dan tentunya ini semua menjadi harapan kita masyarakat di Sulawesi Utara,” ujar Gubernur Olly.

Gubernur juga menitip pesan agar kepala daerah yang dilantik untuk bekerjasama dengan seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan di daerah masing-masing.

“Bagi kepala daerah yang baru dilantik dapat bekerja sama dengan seluruh stakeholder/pemangku kepentingan di daerah masing-masing, karena dengan kerja sama dan sinergitas yang baik, maka seluruh program pembangunan dapat dijalankan dan terlaksana dengan baik,” tukasnya.

Sementara itu, Wawali Manado Mor Bastiaan yang datang bersama Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Peter KB Assa, menyambut baik dilantiknya lima kepala daerah dan wakilnya oleh Gubernur Sulut.

“Sebagai pemerintah Kota Manado, saya atas nama Pak Walikota dan seluruh masyarakat Kota Manado, menyambut baik dengan dilantiknya lima kepala daerah yang baru. Tentunya, kita berharap para bupati dan walikota yang dilantik bisa pula membangun sinergitas dengan pemerintah Kota Manado serta meningkatkan hubungan kerjasama dengan Kota Manado,” pungkas Wawali Mor.

Pelantikan kelima kepala daerah dan wakilnya itu, dihadiri pula Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan dan anggota DPRD Sulut dan DPRD kabupaten/kota serta Bupati dan Walikota se-Sulut yang masih menjabat. (MANADOKOTA/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here