Direktur Keuangan Pertamina Kunjungi Fasilitas Distribusi di Plumpang

0
187
pertamina.com

JAKARTA, presidentpost.id – Direktur Keuangan Pertamina Pahala N Mansury melakukan Management Walk Through (MWT) ke beberapa titik fasilitas distribusi di area Terminal BBM Plumpang, Rabu (26/9/2018). Kunjungan kali ini juga didampingi oleh SVP HSSE Corporate Lelin Aprianto, GM MOR III Erry Widiastono dan Fleet Management Division Head Patra Niaga Awaludin Siregar beserta jajarannya.

Pada kunjungan tersebut ia meninjau proses operasional distribusi dan berdialog dengan awak mobil tangki. Di antaranya adalah meninjau pengecekan kesehatan AMT, pengecekan kondisi mobil tangki hingga area pengisian (filling shed).

Peninjauan dilakukan sebagai bagian dari management walkthrough (MWT) untuk mengecek pelaksanaan aspek health, safety, security, and environment di kegiatan operasional dan juga pemahaman para frontliner.

Pada kesempatan tersebut ia menekankan bahwa HSSE merupakan hal penting untuk mencegah dampak negatif yang bisa merugikan perusahaan.

“Menurut saya aspek HSSE itu jangan semata-mata dihitung sebagai biaya yang keluar. Tapi kita juga harus mempertimbangkannya sebagai pencegahan agar tidak terjadi dampak yang lebih besar,” kata Pahala.

Karena itu ia berharap agar dilakukan komunikasi pentingnya HSSE ke seluruh lapisan yang terlibat kegiatan operasional dengan bahasa-bahasa yang sesuai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here