Pertamina Ajak Peserta Jelajah Energi Pahami HSSE

0
184
pertamina.com

INDRAMAYU, presidentpost.id –  Setelah berkunjung ke Pertamina EP Jatibarang Field, peserta Jelajah Energi Pertamina berkunjung ke RU VI Balongan dan TBBM Balongan (25/9/2018). Para peserta diajak untuk melihat langsung HSSE Demo Room. HSSE Demo Room dibangun sejak tahun 2011 untuk meningkatkan pemahaman terhadap aspek HSSE (Health Safety, Security, & Environment) kepada setiap orang yang masuk ke dalam kilang.

Menurut Section Head Safety RU VI Balongan Agung  Darmawan, HSSE Demo Room ini  merupakan salah satu bukti komitmen perusahaan bahwa aspek keselamatan dan kesehatan kerja bagi seluruh pekerja, mitra kerja maupun kontraktor yang bekerja di area kilang sangat diutamakan.

“Kami harus selalu patuh terhadap setiap peraturan dan kebijakan perusahaan, melakukan intervensi terhadap setiap kondisi dan tingkah laku tidak aman, serta peduli terhadap keselamatan pekerja dan lingkungan di sekitar kita,” jelasnya.

Di dalam HSSE Demo Room, pemahaman mengenai Corporate Life Saving Rules disampaikan melalui ruang peraga, ruang kelas, dan video room. HSSE Demo Room ini diharapkan dapat menjadi media pembelajaran bahwa setiap orang yang memasuki area kilang Refinery Unit VI dapat memahami apa yang dilakukan, apa risikonya, dan bagaimana mitigasinya.

“Ternyata masuk kilang gak bisa sembarangan ya… Ada perlengkapan khusus yang dipakai. Banyak sekali macamnya.  Apalagi setelah masuk ke dalam video room. Wah, makin penasaran ingin melihat langsung kilang Balongan. Indonesia memang gak kalah sama  negara lainnya,” tukas Bervita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here