BPD Tangerang Sudah Luncurkan 6 Aplikasi

0
183
foto: tangerangkota.go.id

TANGERANG, presidentpost.id – Beragam kemudahan pelayanan serta penyediaan aplikasi guna memudahkan masyarakat dalam membayar pajak. Badan Pendapatan Daerah (BPD) Kota Tangerang terus melakukan berbagai upaya, diantaranya menyusun rencana kedepan.

“Sekitar enama aplikasi sudah kami luncurkan dalam mempermudah layanan ke masyarakat, serta sejumlah kemudahan layanan pembayaran,” terang Kepala Badan Pendapatan Daerah, Herman Suwarman.

Lebih jauh, Ia berencana ingin terus mengembangkan aplikasi yang ada serta memperkuat implementasinya, sehingga nanti wajib pajak tidak usah repot datang namun bisa melalui layanan online.

“Kami rencanakan kedepan layanan akan sudah terintegrasi, baik itu PBB dan BPHTB, itu nanti akan online dan terintegrasi,” ungkapnya.

Tak hanya itu, kedepan untuk SPPT (Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang) itu akan bisa di cetak oleh wajib pajak yang ada diluar daerah.

“Nantinya kami ingin SPPT ini bias langsung dicetak sendiri oleh wajib pajak,namun tentu juga akan sesuai prosedur yang akan kami buat,” imbuhnya.

Pihaknya berharap kedepan tingkat kesadaran masyarakat akan membayar pajak semakin meningkat, hal ini karena untuk kelangsungan pembangunan, baik itu untuk pendidikan, infratstruktur dan lainnya.

“Saya kira harapan kami kedepan ialah tingkat kesadaran masyarakat dalam membayar pajak terus semakin meningkat. Selain itu, secara internal kami juga terus melakukan evaluasi baik itu kinerja, SDM, aturan dan lainnya sehingga dapat semakin mempe rmudah layanan ke masyarakat,” pungkasnya. (TANGERANGKOTA/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here