Di Thailand Indonesia Ramaikan Kegiatan Pariwisata

0
515
kemlu.go.id

BANGKOK, Presidentpost.id – Stand Indonesia pada Incentive Travel & Conventions, Meetings Asia (IT&CMA) tampak menarik antusiasme para pengunjung kegiatan pameran  MICE yang diselenggarakan pada 18-20 September 2018 di Bangkok Convention Centre at Central World tersebut. Selama tiga hari pelaksanaan pameran, Indonesia berhasil mempromosikan diri sebagai venue dan lokasi MICE berkelas dunia melalui kegiatan berupa B to B trade show, pelayanan informasi pariwisata, dan coffee & refreshment corner­.

Pada kegiatan ini, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia bekerjasama dengan KBRI Bangkok membuka stand yang diisi oleh 10 industri yang terdiri dari 3 travel agent/travel organization, 5 industri perhotelan, 1 convention center dan 1 atraksi wisata yang berasal dari Provinsi Lampung, Jakarta, Jawa Timur, Yogyakarta dan Bali. IT&CMA yang dilengkapi dengan platform khusus yang dirancang untuk memenuhi kepentingan sellers dan buyers ini merupakan forum yang sangat tepat bagi para sellers dari Indonesia dan international buyers di bidang wisata MICE untuk melakukan pertemuan secara langsung dan membuat kesepakatan-kesepakatan bisnis.

Selain kegiatan IT&CMA, Indonesia juga ambil bagian pada the 29th TTG Travel Awards 2018 yang diselenggarakan pada 20 September 2018 di World Ballroom, Centara Grand at CentralWorld Bangkok. Kegiatan ini merupakan ajang penghargaan pariwisata bergengsi di Asia Pasifik dan dikenal sebagai penghargaan yang paling berpengaruh dalam industri pariwisata. TTG atau Travel Trade Gazette sendiri merupakan tabloid khusus pariwisata yang selalu eksis di travel mart seluruh dunia.

Pada kesempatan ini, Duta Besar RI untuk Thailand dengan didampingi oleh Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Pemasaran dan Kerja Sama Pariwisata serta Ketua Tim Percepatan Wisata Kuliner dan Belanja menerima penghargaan Best NTO (National Tourism Organization) yang diberikan oleh TTG kepada Kementerian Pariwisata RI. Penilaian didapatkan melalui voting dari 12 negara yaitu Indonesia, Thailand, Singapura, Malaysia, Vietnam, Filipina, Macau, Korea, Jepang, Tiongkok, Taiwan dan India. Hal ini membuktikan bahwa para pembaca TTG telah memandang baik penanganan sektor pariwisata Indonesia.

Selain Best NTO, Indonesia juga meraih penghargaan di kategori lain yaitu Best City Hotel – Jakarta yang dimenangkan oleh Four Season Hotel dan Best Travel Agency – Indonesia yang dimenangkan oleh Panorama Destination.(KEMLU/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here