Satpol PP Tangerang Gencarkan Program Goes To School

0
72
foto: tangerangkota.go.id

TANGERANG, presidentpost.id – Satuan Polisi Pamong Praja Kota tangerang menggencarkan program “Goes To School” sebagai upaya untuk mengantisipasi kenakalan di kalangan remaja. Program Satpol PP Goes To School sendiri digagas sejak tahun 2017.

Kepala Satpol PP Kota Tangerang Mumung Nurwana mengatakan, program ini dirancang khusus untuk mengantisipasi kenakalan di kalangan pelajar termasuk terjadinya tawuran.

“Pendekatan dari para penyuluh menjadi daya tarik bagi para pelajar bisa langsung mengenal Satpol PP lebih dekat,” ujarnya.

Program Satpol PP Goes To School merupakan giat kunjungan ke sekolah – sekolah di lingkungan Kota tangerang yang ditujukan untuk memberikan penyuluhan menerangkan semua perda

“Alhamdulillah hingga saat ini kurang lebih sudah 30 sekolah yang sudah kami kunjungi yang terdiri dari SMP maupun SMA/SMK di Kota tangerang. Kami juga menerangkan tentang semua perda,” katanya.

Ia juga mengatakan dalam kunjungan tersebut menjelaskan tentang kenakalan remaja saat ini sedang marak seperti kasus tawuran, kawasan tanpa rokok, bahaya narkoba, bahaya HIV AIDS, bahaya miras oplosan hingga tindakan asusila.

“Tentunya kami akan terus berupaya menjangkau sekolah-sekolah lainnya dan mensosialisasikan hal ini,” pungkasnya.

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin berharap agar pelajar di Kota Tangerang bisa memahami bahaya pelanggaran hukum sebelum berbuat.

Misalnya saja tawuran pelajar yang dapat merugikan banyak pihak dan penegakan hukum yang diberikan. “Pemkot akan tegas memberikan sanksi kepada pelajar yang terlibat tawuran karena bukan cerminan pelajar terdidik,” tegasnya. (TANGERANGKOTA/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here