Perluas Jejaring, Rektor UWG Kunjungi Poltek Kediri

0
150
widyagama.ac.id

KARAWANG, presidentpost.id – Memperluas jejaring menjadi kebutuhan yang tak dapat ditawar lagi bagi sebuah organisasi. Begitu pula bagi Kampus Inovasi Universitas Widyagama (UWG) Malang. Target kali ini adalah Politeknik Kediri.

Penentuan target Poltek Kediri berawal dari undangan Poltek Kediri kepada Ketua LPPM UWG Candra Aditya, ST, MT untuk berbagi pengalaman terkait dengan hibah Pengabdian kepada Masyarakat. Hubungan dan kerjasama personal ini segera diformalkan menjadi hubungan dan kerjasama kelembagaan dengan harapan lebih banyak lagi hal-hal atau bidang-bidang yang dapat di-sharing-kan.

Kamis, 27 September 2018, Rektor UWG Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho, MS yang didampingi oleh Wakil Rektor l Prof. Dr. Ir. Sukamto, MS, Ketua LPPM, Kepala PI-PMB Dr. Ir. Rita Hanafie, MP dan Ketua P2K Dra. Wiwin Purnomowati, MSi, hadir 30 menit lebih awal di Kampus ll Poltek Kediri. Kampus baru yang bersebelahan dengan Brigif 16/WY di daerah Lingkar Maskumambang Sukorame Mojoroto Kediri tersebut terlihat megah meskipun kesan gersang tak dapat dipungkiri karena belum optimalnya penghijauan yang dilakukan.

30 menit kemudian, Direktur Poltek Kediri, Drs. Bambang Soekodiono, MM hadir dan rombongan UWG diterima dengan sangat. Turut mendampingi Bambang adalah para pejabat Poltek Kediri yang mayoritas adalah para dosen muda.

Pada sambutan penerimaannya, Bambang banyak bercerita tentang bagaimana perjalanan panjang lembaga pendidikan tinggi yang dipimpinnya dengan seluruh dinamikanya. “Meskipun status belum jelas, kegiatan akademik tetap harus kami jalankan, salah satunya adalah mengundang Ketua LPPM UWG untuk berbagi pengalaman mengelola hibah Kemenristek Dikti,” demikian Bambang mengakhiri sambutannya.

Iwan Nugroho dalam sambutannya mengapresiasi kinerja Poltek Kediri, yang dengan pengelolaan oleh para generasi muda ini mampu meraih peringkat ke 76 Lembaga Pendidikan Vokasi di tanah air. Ditambahkan oleh Iwan Nugroho bahwa UWG akan mengadopsi beberapa program Poltek Kediri yang terkait dengan pengembangan kerjasama dengan pihak ketiga.

Silaturahmi yang berlangsung gayeng tersebut kemudian dilanjutkan dengan penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) antara UWG dengan Poltek Kediri tentang kerjasama pelaksanaan tri darma perguruan tinggi. Rangkaian acara ditutup dengan tinjauan gedung baru Kampus ll Poltek Kediri dilanjutkan dengan mengunjungi Kampus l yang terletak persis didepan pemakaman umum di Jalan Mayor Bismo Kediri. (UWG/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here