‘MUFIT’ Hadir Mengajak Masyarakat Jadikan Olahraga Sebagai Kebutuhan

0
739
Salah seorang traineer gym, yang telah bergabung di MUFIT.

JAKARTA presidentpost.id – Semaraknya Car Free Day (CFD) di wilayah Jakarta Pusat, membuktikan olahraga sudah memasyarakat. Namun, bagaimana olahraga menjadi sebuah kebutuhan belum dapat diukur seberapa besar kebutuhan tersebut telah terpenuhi. Hadirnya aplikasi MUFIT Urban Fit Society, di tengah-tengah masyarakat milenial, memberi oase kepada masyarakat untuk dapat berolahraga dengan aman dan nyaman bersama dengan para traineer ataupun instruktur yang diinginkan.

Menurut Owner of MUFIT Indonesia Junaidah dan Ellen Sim, menjelaskan Mufit merupakan aplikasi pioneer menghubungkan traineer dan instruktur untuk masyarakat yang membutuhkan jasa mereka. Masyarakat yang membutuhkan trainer dan instruktur untuk mengintruksikan atau membantu berolahraga dengan baik, melalui adanya aplikasi ini.

“Kita tinggal klik aplikasinya, pilih instrukturnya dan jenis olahraga yang diinginkan serta waktu dan tempat yang ditentukan. Jadi gampang sekali. Trainer yang datang ke kita,” terang Ellen, menjawab pertanyaan awak media di acara CFD, Minggu (7/10).

Lebih jauh, Ellen, menjelaskan sejatinya aplikasi MUFIT akan hadir pada akhir bulan Oktober 2018. Tetapi secara offline sudah berlangsung selama 6 bulan. Dari jangka waktu tersebut, disebutkan animo para pencinta olahraga bagus sekali. Menurutnya, para customer seperti dari perusahaan, dalam satu minggu menggunakan jasa MUFIT bisa 4 (empat) kali. Selain itu secara individual, ibu-ibu rumah tangga juga sudah menggunakan, termasuk komunitas ibu-ibu.

“Komunitas ibu-ibu yang awalnya sebagai ajang ngumpul saja, seperti komunitas ibu-ibu arisan, sekarang sudah bergeser kepada kegiatan yang lebih positif seperti melakukan kegiatan olahraga bersama,” jelas Ellen.

Dalam kesempatan yang sama, Atlit Nasional Lompat Gawang, Dedeh Erawati, mengatakan dengan hadirnya aplikasi MUFIT dirinya menyambut positif. Dia, melihat bagaimana saat ini masyarakat Indonesia sudah senang dengan olahraga, dan bisa dibilang sudah menjadi gaya hidup.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya MUFIT ini bukan hanya sekedar menjadi lifestyle lagi tetapi menjadi kebutuhan.  Ditambah kemudahan yang diberikan akan memberi semangat lagi. Kalau olahraga sendiri dengan gerakan-gerakan terkadang  hasilnya tidak maksimal atau sempurna. Jika kita hanya melihat tanpa ada pendamping pelatih, terkadang hasilnya menjadi beda,” katanya.

Mereview, perkembangan olahraga di masayarakat, dia mengungkapkan bagaimana olahraga di masayarakat sudah lebih maju jika dibandingkan empat hingga lima tahun ke belakang. Awalnya hanya sekedar jalan, tetapi karena dilakukan rutin akhirnya berefek pada kesehatan. “Mudah-mudahan masyarakat lebih aware (hadirnya MUFIT), kesehatan jadi bagian kebutuhan dan tingkat kesehatan menjadi meningkat,” katanya.

Trainer dan Instruktur Jadi Mitra

Ellen, menjelaskan trainer dan instruktur merupakan mitra MUFIT, di mana kerjasama dilakukan secara individu terhadap para instruktur tersebut. Bagi para instruktur dan trainer, bukan lagi mencari klien tretapi. Tetapi, klien akan diberikan oleh oleh MUFIT, melalui aplikasi yang ada.

“Kami bekerjasama dengan mereka secara individu, di mana mereka dapat meningkatkan pendapatan mereka. Mereka tidak mendapatkan potongan dari harga yang mereka tentukan, di mana mereka mendapatkan bayaran sesuai dengan harga mereka sendiri. Program ini bagus untuk kedua belah pihak, baik dari instruktur maupun MUFIT,” katanya.

Layanan Menyeluruh

Bagi para costumer yang ingin menggunakan trainer dan instruktur, MUFIT memiliki dua kategori, yakni kategori Private Trainer (PT) dan Instruktur.

“Untuk PT, satu instruktur maksimum untuk 2 klien dengan harga berkisar Rp2 ratus ribu persesinya. Sedangkan untuk grup kelas, satu instruktur bisa lebih dari 10 orang, seperti yoga, zumba, yang harganya berkisar Rp500 ribu berapapun jumlah pesertanya. Untuk per sesi dengan waktu sekitar 1 jam,” terang Ellen.

Ellen, menambahkan untuk latihan gym, yang selama ini diketahui menggunakan alat-alat berat, untuk alat-alat sederhana mungkin akan dibawa oleh traineer. Tetapi, para trainer di MUFIT dibekali pengetahun untuk melatih klien menggunakan body wait.

“Tanpa alat akan mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk instruktur yang sudah bergabung sudah ada sekitar 50an, sedangkan untuk traineer sudah 20 orang, ini semua belum di lounch,” katanya.

Ellen, melalui MUFIT saat pembukaan nanti, akan memberikan kejutan bagi para member-member atau klien yang menggunakan aplikasi MUFIT dengan berbagai voucher dan discount menarik. Selain itu, para traineer pun juga akan memberikan discount-discount menarik.

“Untuk awal ini kita sudah mempersiapkan kejutan menarik, baik itu berupa voucher discount, serta penawaran paket bagi klien saat lounching. MUFIT juga akan memberikan free biaya admin, bagi klien yang menggunakan MUFIT,” imbuhnya.

Sebagai informasi, MUFIT  menyediakan 12 jenis olahraga favorit yaitu Yoga, Personal Training, Zumba, Pound Fit Dance, Ultimate Combat, Aerobic, Pilates, Fat Off, Boot Camp, Functional Tarining dan Muaythai. MUFIT juga telah melakukan kerjasama dengan sebuah produk olahraga yaitu Oakley, di mana para klien yang telah menjadi member atau menggunakan MUFIT, bisa membeli produk Oakley dengan discount yang cukup menarik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here