President Ajak Doa Untuk Korban Bencana

0
40
Biro Pers

SUMUT, presidentpost.id – Presiden Joko Widodo ketika memberikan sambutan pada Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-27 di Arena Utama MTQ Nasional, Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara, pada Minggu malam, 7 Oktober 2018, di awal sambutannya, Presiden mengatakan bahwa tidak ada seorang pun di dunia ini yang menginginkan adanya musibah, baik berupa bencana alam, penyakit, kecelakaan, atau musibah lainnya.

“Tapi musibah adalah ujian bagi orang-orang yang beriman. Islam mengajarkan kita untuk bersabar, berikhtiar secara maksimal, dan juga berintrospeksi diri dalam menghadapi setiap musibah,” ucap Presiden.

Lebih lanjut Presiden mengingatkan bahwa Rasulullah telah mengajarkan kita untuk selalu membaca doa setiap kali tertimpa musibah.

Sesungguhnya kami adalah milik Allah dan sungguh hanya kepada-Nya kami akan kembali. Ya Allah, karuniakanlah padaku pahala dalam musibah yang menimpaku, dan berilah aku ganti yang lebih baik daripadanya.

Oleh karenanya, Presiden mengajak para undangan yang hadir untuk bersama-sama membacakan surah Fatihah bagi korban bencana alam di Sulawesi Tengah dan Nusa Tenggara Barat.

“Saya mengajak kita bersama-sama mengirimkan surah Fatihah untuk korban bencana alam dan para keluarga yang selamat, agar diberikan ketabahan. Ala hadzihinniyat, Alfatihah,” ujar Presiden.

Turut hadir mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo adalah Ketua DPD Oesman Sapta, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, dan Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here