Mercedes – Benz CLS 350 : Eksklusif Lagi Hemat Bahan Bakar

0
36
suara.com

JAKARTA, presidentpost.id  – Berlokasi di Star Arena, Senayan City Mall, Jakarta Pusat, hari ini (5/10/2018) PT Mercedes – Benz Distribution Indonesia resmi meluncurkan beberapa produk terbarunya. Salah satu produk yang menjadi andalannya adalah Mercedes – Benz CLS 2018. Generasi ketiga dari tipe CLS ini tampil lebih dinamis dan mengedepankan kenyamanan.

Bila pendahulunya adalah Vision CLS yang pada 2003 disebut sebagai mobil konsep, diteruskan generasi pertama CLS (2004) dan generasi kedua (2011), generasi terbaru ini muncul dengan perubahan dimensi. Seperti panjang bodi bertambah 51 mm, dan jarak as roda bertambah 65 mm.

“Namun napas sporty dari Mercedes – Benz tetaplah dipertahankan,” jelas Erik Handoko, Product Manager dan Market Intelligence, PT Mercedes – Benz Distribution Indonesia, saat melakukan presentasi di Star Arena, Senayan City.

Buktinya bisa ditilik dari nilai koefisien hambatan sebesar 0,25. Nilai ini menandakan bahwa desainnya sangatlah aerodinamis.

Pada sektor eksterior, CLS generasi ketiga ini menerapkan gril berlian khas coupe Mercedez – Benz. Moncong menyerupai hidung hiu serta desain terasa lebih memanjang berkat lampu yang mengarah ke bagian dalam.

Nuansa sporty juga muncul pada bagian kokpit. Jok yang dipasang sangat sporty. Sandaran punggung kursi belakang bisa dilipat ke bawah dengan rasio 40/20/40, sehingga memperluas kapasitas bagasi yang mampu memuat 520 liter dalam kondisi normal.

Di sektor dapur pacu, mesin andalannya adalah CLS 350 AMG line berupa mesin 4 silinder in-line terbaru yang terelektrifikasi secara sistematis dengan fitur EQ Boost dan sistem listrik on board 48 volt. Kapasitas mesin adalah 1.200 cc turbocharged yang menghasilkan tenaga 299 daya kuda dan 400 Nm.

EQ Boost sendiri menghasilkan daya 16 daya kuda dan 150 Nm, berfungsi untuk membantu mesin pembakaran ketika kendaraan dipercepat. Dengan teknologi ini, Mercedes – Benz CLS 350 mampu menghemat pemakaian bahan bakar.

Produk ini meluncur off-the road di Jakarta dengan label Rp 1.649.000.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here