Peringatan Hari Kontrasepsi Se-Dunia Pemkab Kendal Gelar Senam Poco-Poco

0
170
foto: kendalkab.go.id

KENDAL, presidentpost.id – Bertepatan dengan Peringatan Hari Kontrasepsi Se-Dunia tahun 2018, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para ASN, karyawan BUMD dan para mahasiswa di Kendal, Jumat (5/10), melakukan senam poco-poco bersama di Alun-alun Kendal. Setiap Jumat pagi, jajaran ASN pemkab Kendal tidak hanya mengerjakan tugas kantor, seperti biasa hari itu mereka juga mengisi dengan kegiatan olah raga rekreasi yaitu senam bersama berbagai variasi.

Olahraga massal yang berasal dari wilayah Indonesia Timur tersebut ternyata sangat disukai. Hal itu terbukti dari sambutan ribuan peserta yang ikut meramaikan olah raga senam poco-poco nusantara. Tidak hanya perempuan yang bersemangat melakukan senam Poco-poco Nusantara, para peserta pria juga tak kalah gesit berpoco-poco ria dengan penuh semangat dan keceriaan mengikuti irama.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kendal, Asrifah, S.Kep menjelaskan, peringatan hari kontrasepsi se-dunia tahun 2018 ini, sebenarnya jatuh pada tanggal 26 Oktober 2018. Namun, sesuai arahan dari pusat, kegiatan peringatan hari kontrasepsi tersebut dilaksanakan secara serentak tanggal 5 Oktober 2018 dengan dimeriahkan Senam Poco-Poco Nusantara.

Menurut Asrifah, tujuan dari peringatan Hari Kontrasepsi bukan hanya dalam rangka pengendalian jarak kelahiran tetapi juga untuk memenuhi hak-hak perempuan. Dikatakan, perempuan berhak menentukan rencana kehamilan dan menentukan jarak kelahiran. Lebih jauh dikatakan,”tahun 2018 ini, MKJP Kabupaten Kendal ditargetkan sebanyak 200 akseptor pria. Dan sampai awal bulan September sudah berhasil mencapai 174 orang”.

“Alhamdulillah, para bapak-bapak usia subur di kabupaten kendal saat ini sudah mulai berpikir untuk menggunakan kontrasepsi,” tambahnya. (KENDALKAB/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here