President University Tingkatkan Kualitas Seleksi Beasiswa Melalui Quipper Scholarship Challenge

0
574
Vice Rector for Student and Alumni Affairs Dr. Agus H. Canny, M.A., M.Sc. berjabat tangan dengan Country Manager Quipper Indonesia Takuya Homma usai menandatangani MoU

JAKARTA, presidentpost.id – Sebagai institusi penyelenggara pendidikan tinggi terpercaya di Indonesia, President University senantiasa melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan generasi muda Indonesia menjadi pemimpin yang berdaya saing global. Ketatnya seleksi masuk ke universitas yang menggunakan bahasa inggris dalam aktivitas akademik ini membuat standar yang ditetapkan menjadi semakin tinggi setiap tahunnya.

Di bawah naungan Jababeka Group, President University telah melakukan berbagai kerjasama untuk menyalurkan beasiswa bagi calon mahasiswa berprestasi sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Dalam 3 tahun terakhir President University juga mengalami perkembangan yang sangat pesat dalam penerimaan mahasiswa berprestasi. Oleh sebab itu, menyambut tahun akademik 2019 ini, President University mengaku lebih selektif dalam menerima calon mahasiswa.

Deputy Marketing Director President University Michael Rino mengatakan, Sejauh ini kami telah melakukan berbagai program beasiswa dengan beberapa partner, namun kali ini secara khusus kami memilih Quipper karena kredibilitas dan jangkauan yang lebih luas ke seluruh Indonesia.”

Sedangkan Takuya Homma, selaku Country Manager Quipper Indonesia, menyatakan bahwa setiap tahun Quipper selalu mengadakan kompetisi Quipper Video Challenge yang berhadiah tabungan pendidikan dan diikuti oleh ribuan siswa dari Sabang hingga Merauke. Tepat di tahun ini kompetisi tersebut bertransformasi menjadi Quipper Scholarship Challenge sebagai bagian dari seleksi penerimaan beasiswa President University.

“Kami merasa terhormat mendapat kepercayaan dari President University sebagai partner dalam mendistribusikan beasiswa pendidikan. Semoga kerjasama Quipper dan President University ini dapat memberikan manfaat bagi pendidikan di Indonesia,” imbuhnya.

Berbeda dengan distribusi beasiswa sebelumnya, melalui Quipper Scholarship Challenge, calon mahasiswa akan diseleksi dengan menyelesaikan 75 soal TPA dan 50 soal Bahasa Inggris sesuai dengan standar yang telah ditetapkan tim konten Quipper dan President University. Proses seleksi tersebut akan dilakukan secara online di platform Quipper Video mulai tanggal 8 November hingga 12 Desember 2018. Sedangkan calon mahasiswa dapat mulai melakukan registrasi mulai 10 Oktober hingga 9 Desember 2018 di campus.quipper.com/scholarship

Michael Rino juga menyatakan bahwa dengan kompetisi diharapkan akan lebih banyak siswa/siswi yang berpartisipasi dan bersungguh-sungguh dalam menyelesaikan rangkaian soal. Mengingat hadiah yang akan didapatkan adalah beasiswa penuh dan beasiswa parsial sejumlah miliaran Rupiah.

Sebagai bagian dari ekosistem pendidikan di Indonesia, President University dan Quipper berharap kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi pendidikan terutama dalam peningkatan angka partisipasi perguruan tinggi di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here