4 Bocoran Smartphone Lipat Samsung, Layar Tanpa Gorilla Glass

0
192
viva.co.id

JAKARTA, presidentpost.id – Bagi kamu yang menanti kabar smartphone lipat Samsung Jangan kecewa. Perusahaan teknologi Korea Selatan itu kemungkinan besar tak jadi meluncurkan smartphone lipatnya pada November nanti.

Pada bulan lalu, Kepala Eksekutif Divisi Mobile Samsung, DJ Koh mengatakan kepada laman CNBCsmartphone lipat mereka akan hadir pada November ini. Dikutip dari laman Phone Arena, Selasa 9 Oktober 2018, berikut ini beberapa bocoran dan rumor anyar smartphone lipat Samsung:

Batal November

Samsung memang akan menggelar sebuah acara pada bulan depan yakni Samsung Developer Conference yang akan diselenggarakan pada 7 November 2018. Dengan demikian, acara itu bukan peluncuran smartphone lipat mereka.

Samsung memang belum bicara detail soal smartphone lipat mereka. Namun kabar yang sudah berkali-kali berhembus, smartphone lipat Samsung akan hadir dengan nama Samsung Galaxy F.

Konfigurasi ponsel dan tablet

Tapi jangan khawatir. Rumor terbaru menunjukkan, Samsung Galaxy F akan bisa memiliki fleksibilitas. Perangkat itu akan berlayar 4,6 inchi saat dalam mode ponsel dan menjadi layar 7,3 inchi saat berkonfigurasi menjadi tablet. Perubahan bentuk itu terjadi karena layar Samsung Galaxy F bisa dilipat.

Tanpa Gorilla Glass

Tapi sayangnya, layar Samsung Galaxy F ini tak dilindungi dengan Gorilla Glass yang sudah jamak untuk antigores layar. Sebagai pengganti Gorilla Glass, Samsung akan melapisi layar Galaxy F dengan film polimida transparan besutan Sumitomo Chemical. Film ini dijamin lebih fleksibel dibanding Gorilla Glass. Fleksibilitas merupakan hal penting pada perangkat yang layarnya bisa dilipat.

Awal 2019

Rumor barunya, Samsung Galaxy F ini akan dirilis pada awal 2019, ada dugaan Samsung akan memanfaatkan momentum pameran akbar Consumer Electronics Show di Las Vegas pada Januari 2019 sebagai panggung untuk mengenalkan Samsung Galaxy F ke dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here