Badan Pusat Statistik dan Unkhair Jalin Kerjasama

0
17
unkhair.ac.id

KARAWANG, presidentpost.id – Kepala Badan Pusat Statistik Republik Indonesia Dr. Suhariyanto melakukan kunjungan ke Universitas Khairun (Kamis, 27 September 2018), acara ini dikemas dalam agenda “Statistic Goes To Campus” selain melakukan kunjungannya ke Universitas Khairun, Badan Pusat Statistik melakukan kerjasamanya dengan Universitas Khairun, penandatangan kesepakatan bersama antara Universitas Khairun dengan Badan Pusat Statistik Provinsi Maluku Utara berlangsung di Aula Nuku gedung Rektorat lantai 4 Unkhair, Rektor Universitas Khairun Prof.Dr. Husen Alting,SH.MH dan Kepala BPS Provinsi Maluku Uatara Drs. Misfaruddin melakukan penandatangan kesepakatan bersama bertujuan untuk Pemanfaatan, Pengembangan Ilmu Statistik dan Sosialisasi Kegiatan Statistik, dengan ruang lingkup penyediaan data dan informasi stastitik, melakukan sharing analis kajian data stastistik, penyediaan tenaga ahli sebagai reviewer pada analis data stastistik dan lainnya. Dalam penandatangan ini disaksikan langsung oleh Kepala BPS RI Dr. Suhariyanto.

Rektor Universitas Khairun Prof. Dr. Husen Alting,SH.MH dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada pihak BPS Provinsi Malut dan Kepala BPS RI Dr. Suhariyanto yang telah menjalin kerjasama dengan Universitas Khairun, dan ucapan selamat datang kepada Kepala BPS RI Dr. Suhariyanto yang telah melakukan kunjungannya di Universitas Khairun, semoga kedepan kerjasama antara kedua lembaga ini dapat lebih baik lagi demi kepentingan pengembangan ilmu pengetahuan.

Kepala BPS Provinsi Maluku Utara Drs. Misfaruddin menyampaikan terima kasih kepada Universitas Khairun yang telah bersedia menjalin kerjasama dengan Universitas Khairun. kerjasama ini bertujuan untuk pegembangan Ilmu Statistik dan Sosialisasi Kegiatan Statistik, dengan ruang lingkup penyediaan data dan informasi stastitik, melakukan sharing analis kajian data stastistik, penyediaan tenaga ahli sebagai reviewer pada analis data stastistik dan lainnya.

Selanjutnya Kepala Badan Pusat Statistik Republik Indonesia Dr. Suhariyanto dengan ditemani oleh Dr. Amran Husen,SE.Msi sebagai moderator naik ke panggung utama, Dr. Suhariyanto melakukan paparan kuliah umum, dalam kesempatan ini beliau mengatakan “setiap saya ke suatu daerah hal utama yang saya kunjungi adalah kampus, karena kampus adalah dunia saya, selama ini saya mengajar di Universitas Indonesia, oleh karena kebiasaan itulah yang membuat saya lebih dekat dengan dunia kampus” ini adalah kunjungannya yang pertama di Maluku Utara dan Universitas Khairundipilih sebagai tempat pertama yang beliau kunjungi. (UNKHAIR/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here