Rektor Terima Kunjungan Calon Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Beijing

0
28
unkhair.ac.id

KARAWANG, presidentpost.id – Rektor Universitas Khairun Prof. Dr. Husen Alting, SH.MH menerima kunjungan Calon Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Beijing Bpk. Yaya Sutarya Kementerian Pendidikan  dan Kebudayaan RI (Selasa, 9 Oktober 2018). Ikut dalam rombongan tersebut Suprayogi Maurani dan Muhammad Muyamin dari Biro Pendidikan Kerjasama Luar Negeri Kemendikbud RI beserta Abdurahim dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara, pertemuan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan Syawal Abdulajid,SH.MH, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Dr. Rasyid Tolangara,S.Pd.M.Si., Dekan Fakultas Ilmu Budaya Fahmi Alhaddar,S.S.M.Si dan Kepala Kantor Urusan Internasional Ibu Roswita Aboe,S.Pd.M.Pd.

Rektor Universitas Khairun mengucapkan terima kasih atas kunjungan calon atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Beijing Bpk. Yaya Sutarya beserta rombongannya di Universitas Khairun, beliau memaparkan berbagai perkembangan Universitas Khairun, Universitas Khairun sudah harus membuka diri untuk pengembangan ilmu dan pengetahuan, untuk itu kami terus berupaya menjalin kerjasama dengan berbagai Universitas maupun Instansi, lembaga di berbagai penjuru dunia, pengembangan ini untuk menjawab kebutuhan yang ada di wilayah Maluku Utara maupun wilayah timur lainnya, diantaranya di daerah pertambangan Halmahera telah di datangi berbagai tenaga kerja asing, terutaman tenaga kerja yang berasal dari negeri bambu yaitu China, di Universitas Khairun sendiri kami sangat membutuhkan tenaga pengajar untuk pendidikan bahasa mandarin, untuk itu kiranya dalam pertemuan ini dapat memberikan masukan kepada kami untuk membantu memberikan rekomendasi kepada kami untuk mendapatkan tenaga pengajar tersebut.

Yayan Sutarya Calon Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Beijing dalam kesempatan itu mengatakan akan berupaya memberikan rekomendasi hal tersebut, beliau juga menerangkan bagaimana bentuk kerjasama luar negeri dan lainnya, beliau juga menjelaskan bentuk kerjasama bilateral dan multi bilateral yang akan dilakukan oleh Pendidikan Tinggi di Indonesia dengan Pendidikan Tinggi di luar negeri, untuk tenaga kerja pengajar asing masuk dalam tupoksi beliau untuk itu permintaan Rektor akan segera diakomodir dan secepatnya akan disampaikan kepada pak Rektor ucap beliau dalam pertemuan tersebut, lanjut pak Yayan bahwa kerjasama untuk petukaran Mahasiswa dan Magang Dosen di luar negeri juga pernah dilakukan oleh Universitas di daerah Jawa dan sekitarnya, untuk itu tahun ini kami dari Biro Pendidikan dan Kerjasama Luar Negeri akan memfokuskan kepada Universitas di kawasan timur Indonesia. (UNKHAIR/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here