Organisasi SAR Purbalingga Berangkat Ke Palu

0
175
foto: jatengprov.go.id

PURBALINGGA, presidentpost.id – Organisasi Search And Rescue (SAR) Purbalingga memberangkatkan empat personil ke Palu. Empat personil SAR Purbalingga tersebut akan melakukan operasi evakuasi dan tugas kemanusiaan pada kejadian gempa bumi  di Palu, Sulawesi Tengah.

“Mereka sudah berangkat Kamis sore (4/10) ke Jakarta dan nantinya akan berangkat ke Palu menggunakan pesawat herkules,” kata salah satu anggota SAR Purbalingga, Tarjuki saat dihubungi Jumat (5/10).

Ke empat personil yang diberangkatkan mendapatkan Surat Perintah Tugas dari Koordinator SAR Purbalingga Nomor: 052/SAR.Pbg/X/2018. Empat personil tersebut yakni Arif Wahyudi DN selaku Komandan SAR Purbalingga, Slamet Ardiansyah sebagai Wakorlap II SAR Purbalingga, Hari Wahyu dan Mucholil sebagai anggota SAR Purbalingga.

“Jadi personil yang diberangkatkan ke Palu bergabung dengan Relawan Indonesia Mandiri (RIM) di situ ada tim medis dokter, perawat dan SAR Purbalingga sebagai rescuer (tim penyelamat, Red),” jelasnya.

Empat personil SAR tersebut juga membawa logistik bantuan dan perlengkapan pertolongan untuk membantu proses evakuasi di Palu. Mereka akan berada di Palu sejak Jumat (5/10) sampai dengan proses evakuasi dan tugas kemanusiaan dinyatakan selesai.

“Mereka berada disana sampai masa tanggap darurat sambil menunggu bagaimana perkembangan di sana,” ujar Tarjuki. (PI-7)

*Ket Foto: Koordinator SAR Purbalingga (Tengah), Komandan SAR (Sebelah Kanan Koordinator SAR), dan Wakorlap II (Sebelah Kiri Koordinator SAR). (JATENGPROV/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here