Atlas Copco Persembahkan ‘Water for All’ Bagi Warga Sukarena Serang

0
252

SERANG, presidentpost.id – Atlas Copco mempersembahkan fasilitas dan infrastruktur Water for All (WFA), kepada masyarakat Sukarena Ciomas, Serang, Banten, yang dibangun sejak Bulan Agustus 2017 lalu. Proyek yang berlangsung selama 1 tahun tersebut, pada September 2018 telah rampung 100% dalam pembangunannya.

Dalam sambutannya, Direktur PT. Atlas Copco Indonesia Aryashree Depayan, mengungkapkan kegembiraannya dengan selesainya program WFA di wilayah Serang, tersebut. Atlas Copco, sangat mendukung kegiatan WFA, di mana kegiatan WFA, merupakan penemuan para karyawan di Swedia pada tahun 1984, dan berlangsung hingga saat ini hingga kebeberapa negara.

“Ini termasuk menyediakan dukungan dasar dari karyawan yang diperlukan warga. Program ini juga sebagai pengembangan inisiatif komitmen dari karyawan. Kami menyadari hubungan berdampak reputasi kepada kami. Kami melakukan CSR dengan sangat serius untuk memastikan aspek dengan bisnis kami. Sampai hari ini organisasi WFA telah dilakukan lebih dari 50 negara, dan telah menjangkau lebih dari 2 juta orang,” katanya di hadapan warga Sukarena, (11/10).

Lebih jauh dia mengungkapkan, program WFA merupakan yang keempat kali, yang telah dilakukan oleh Atlas Copco di Kabupaten Serang. Kegiatan ini juga sebagai bukti akan komitmen perusahaan dan karyawan dalam membangun wilayah yang membutuhkan. Di mana, kegiatan CSR tersebut merupakan kerjasama dengan Yayasan Penanganan Citra Insani Indonesia, dan pemerintah Kabupaten Serang bersama warga.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yayasan, yang telah bekerjasama sehingga terealisasi acara ini. Yayasan memberikan kemudahan dalam melakukan kegiatan CSR dan segala prosesnya. Kami sangat senang berkontribusi ke empat kalinya dan saya sangat senang berbagi dengan kalian,” ungkap Depayan.

Sementara itu Direktur Yayasan Penanganan Citra Insani Indonesia, Agustini, menjelaskan Desa Sukarena merupakan desa kedua di Kecamatan Ciomas, yang rencananya tahun depan akan ada desa ketiga untuk program WFA.

“Penerima manfaat program WFA di Desa Sukarena berjumlah 222 KK dengan total warga 900 jiwa yang dinikmati oleh 3 kampung. Kami berharap ini tidak sampai di sini, program ini akan bergulir terus. Kami bukan hanya membangun air bersih tetapi berbasis masyarakat untuk sadar membangun jamban tanpa berharap dari luar. Tugas kita selanjutnya bagaimana di kampung lain, walau tidak seperti di sini, kami akan menghubungkan silaturahmi, memberikan bantuan teknis,” paparnya.

WFA pertama kali berhasil dilaksanakan di Anden, bagian Amerika Selatan dan kemudian diikuti oleh berbagai bagian di dunia. China, India dan lebih banyak lagi di Afrika, adalah sebagian kecil di mana WFA diadakan.

“Kami berharap ini menentukan perubahan kualitas kehidupan dan memberikan manfaat yang baik bagi warga Sukarena. Tentunya hal ini tidak berhenti sampai di sini, namun manfaat dan fasilitas serta kualitas hidup yang lebih baik dapat terus dipertahankan sampai generasi selanjutnya.

Peresmian turut dihadiri oleh oleh Bupati Kabupaten Serang Ratu Tatu Chasanah, yang secara langsung meresmikan saran dan infrastruktur bersama dengan perwakilan Duta Besar Swedya, ditandai dengan penekanan tombol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here