FKUB Gelar Gotong Royong Kerukunan

0
225
foto: pemkomedan.go.id

MEDAN, presidentpost.id – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Medan menggelar Gotong Royong Kerukuman, Sabtu (29/9) di Jalan Taduan, Kelurahan Siderejo, Medan Tembung.  Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution dan Kapolrestabes Medan, Kombes. Pol. Dr. Dadang Hartanto, SH. S.Ik, M.Si tampak bergotong royong dengan para  tokoh lintas agama serta jamaah Masjid Ubudiyah, GMI Pardamean, HKBP, dan warga sekitar Jalan Taduan tersebut.

Dalam gotong royong itu ditemukan sebagian jalur parit  tertutup oleh warung-warung yang didirikan warga.  Hal inilah yang menyebabkan jalan tersebut digenangi air jika hujan turun dengan deras. Pasalnya, air tidak mengalir dan akhirnya tumpah ke jalanan.

Menanggapi ini, Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, mengatakan, temuan ini akan ditindaklanjuti sesegera mungkin.

“Temuan itu, parit itu, akan diperbaiki segera mungkin,” ucap Akhyar.

Berkaitan dengan Gotong Royong Kerukunan ini, Wakil Wali Kota menyampaikan apresiasinya kepada Forum Kerukunan Umat Beragama Medan yang telah menggelar kegiatan ini.

Menurutnya, Gotong Royong Kerukunan ini kembali menegaskan kembali pentingnya kebersamaan dalam keberagaman. Kebersamaan dan sikap saling menghormati yang tercemin dari kegiatan ini adalah modal besar dalam mencapai keberhasilan pembangunan.

“Ini juga merupakan semangat Medan Rumah Kita. Di mana seluruh warga dari berbagai etnis dan agama dapat hidup berdampingan dan bergandengan untuk  mewujudkan kehidupan bersama yang harmonis,” ungkap Akhyar.

Pada tempat sama, Kapolrestabes Medan, Kombes. Pol. Dr. Dadang Hartanto, SH. S.Ik, M.Si, menilai kegiatan ini sangat baik untuk mempererat hubungan antarwarga yang berbeda agama maupun suku. Melalui kegiatan ini, terjalin komunikasi yang baik.

“Dengan adanya komunikasi yang baik, tentu semua persoalan dapat diselesaikan dengan baik pula,” ucap Kapolrestabes.

Sementara itu, Ketua FKUB Medan, H. Ilyas Halim, MPd, mengungkapkan, Gotong Royong Kerukunan ini merupakan pgoram rutin yang terus digalakkan. Selain membersihkan lingkungan, gotong royong yang diikuti antarumat beragama ini menjadi salah satu upaya untuk menjaga kerukunan di kota ini.

“Kerukunan merupakan merupakan kebutuhan. Dengan kerukunan, lanjutnya, proses pembangunan berjalan lancar,” sebutnya seraya menambahkan, selain menggelar gotong royong, dalam kesempatan ini FKUB juga menyerahkan bantuan alat kebersihan kepada rumah-rumah ibadah yang ada di kawasan tersebut. (PEMKOMEDAN/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here