Kunker Komisi I DPRD Kab.Belitung Untuk Pelajari Jaminan Produk Halal dan Higienis

0
181
foto: pemkomedan.go.id

MEDAN, presidentpost.id – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan kunjungan kerja ke Kota Medan, Kamis (04/10). Kunker ini bertujuan untuk mempelajari penyelenggaraan dan Pengawasan serta Jaminan Produk Halal dan Higienis di Kota Medan.

Kehadiran rombongan ini dipimpin Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Belitung yang dipimpin, Syamsuddin ini diterima Wali Kota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S, MSi diwakili Asisten Ekbang Qamarul Fattah di Ruang Rapat III Kantor Wali Kota. Hadir juga dalam pertemuan tersebut Kadis Kesehatan drg. Usma Polita Nasution, Kadis Perdagangan, Armansyah Lubis dan sejumlah Pimpinan OPD.

Dikatakan Wali Kota Medan yang dibacakan Qamarul Fattah, Pemko Medan menyambut baik kehadiran Anggota DPRD Kabupaten Belitung melakukan Kunker ke Kota Medan. Tentunya melalui kunker ini akan ada ilmu maupun informasi yang dapat memajukan kedua daerah. Artinya tidak hanya Kabupaten Belitung yang belajar ke Kota Medan, Kota Medan juga dapat memperoleh ilmu dan pengetahuan.

“Kita akan selalu terbuka untuk berbagi informasi dan pengetahuan dengan daerah lain. Demikian juga sebaliknya, Pemko Medan akan selalu mencari informasi perkembangan yang berlaku di daerah lain sebagai referensi pembangunan daerah. Artinya melalui pertemuan ini kedua daerah dapat berbagi dan bertukar informasi,”Kata Qamarul.

Sementara itu pimpinan rombongan yang juga Ketua Komisi I DPRD Belitung, Syamsudin, mengatakan kunker ini dalam rangka melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Medan seraya belajar tentang penyelenggaraan dan Pengawasan serta Jaminan Produk Halal dan Higienis. Hal ini guna menjamin ketersedian pangan yang higenis dan halal di Kota Singkawang, sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman.

“Dipilihnya Kota Medan, karena Medan memiliki Perda tentang Jaminan serta Pengawasan Produk Higenis dan Halal. Selain itu Medan mempunyai masyarakat majemuk dan heterogen baik suku maupun agama seperti di Kabupaten Belitung”, kata Syamsudin. Selanjutnya pertemuan ini diisi dengam dialog dan tanya jawab antar rombongan kunjungan kerja DPRD Kabupaten Belitung dengan sejumlah OPD Pemko Medan. Kemudian Kunjungan Kerja ini diakhiri dengan tukar menukar cinderamata. (PEMKOMEDAN/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here